Sukses

Andre Hehanusa, Jatuh Cinta ke Politik karena Megawati dan Jokowi

Andre mengaku mulai berkenalan dengan PDIP sejak 2006. Namun, pada Pileg 2019 ini Andre baru ditawari PDIP untuk bergabung menjadi calon anggota legislatif.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi legendaris Andre Hehanusa menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) melalui PDIP. Andre mengaku jatuh cinta pada politik sejak melihat perjuangan Megawati Soekarnoputri pada saat reformasi.

"Dari zaman Ibu Mega saya tertarik. Politik dari zaman Pak Harto terus bergerak dan mulai reformasi, itu mulai tertarik dengan politik. Namun, ketika bertemu Jokowi, saya mulai tertantang terjun ke dunia politik," kata Andre Hehanusa kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Andre Hehanusa mengaku mulai berkenalan dengan PDIP sejak 2006. Namun, pada Pileg 2019 ini Andre baru ditawari PDIP untuk bergabung menjadi calon anggota legislatif.

"Saya diundang oleh 3 parpol. Dari Perindo, PKPI, Hanura. Kemudian, last minute baru PDIP," ujar dia.

Andre Hehanusa sendiri mengaku 4 tahun lalu maju sebagai caleg melalui Partai Hanura, namun tahun ini dirinya memilih maju lewat PDIP.

"Saya diminta memperkuat PDIP untuk Jokowi. Intinya Pak Jokowi," kata Andre.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Jadi Caleg di Jabar

Saat ini, Andre maju caleg di daerah pemilihan Jawa Timur 1. Meski sebenarnya dia ingin maju caleg di daerah Jawa Barat.

"Saya minta di Jabar karena orangtua saya di Bandung, tapi saya lihat Ibu Mega bisa membawa Pak Jokowi dari Solo untuk Indonesia. Masa kita dari Bandung nggak bisa memperkuat Surabaya?" kata dia.

Andre mengaku mendapat banyak dukungan dari keluarga untuk maju menjadi caleg, terlebih dari PDIP.

Reporter: Melissa Octavianti

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.