Sukses

Perindo Serahkan Rekomendasi Dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim 2024

Menurut Hary Tanoe, Jawa Timur selama kepemimpinan Khofifah-Emil Dardak menjadi provinsi yang sangat maju. Ia tidak meragukan rekam jejak Khofifah selama menjadi pejabat negara.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Perindo resmi mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju dalam Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024 sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur. Hal itu disampaikan langsung Ketua Umum (Ketum) Perindo Hary Tanoesoedibjo.

“Sederhana saja, saya ingin menyampaikan kenapa Partai Perindo mendukung Bu Khofifah dan Mas Emil Dardak, itu dengan harapan daerah yang dipimpin itu bisa menjadi lebih baik, dan tentunya lebih baik untuk masyarakatnya,” tutur Hary Tanoe di Gedung DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024).

Menurut Hary Tanoe, Jawa Timur selama kepemimpinan Khofifah-Emil Dardak menjadi provinsi yang sangat maju. Sebab itu, partainya kembali mengusung dua tokoh tersebut untuk kembali memimpin.

“Kebetulan saya juga lahir di Surabaya, keluarga saya juga masih tinggal di Surabaya, teman-teman juga masih banyak di Jatim, ditanya puas nggak? Semua yang saya tanya bilang puas, jadi kalau 10 ditanya, sepuluh-sepuluhnya bilang puas, artinya kepuasannya 100 persen itu loh bu,” jelas dia.

Hary Tanoe tidak meragukan rekam jejak Khofifah selama menjadi pejabat negara. Sejak zaman Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur, dia sudah menjadi menteri dan punya pengalaman sebagai anggota DPR RI empat periode, bahkan Gubernur Jawa Timur sebelumnya.

“Terimakasih juga mau bekerja sama dengan Partai Perindo, dengan harapan bisa bekerja sama untuk membangun Jatim bersam-sama. Segala perangkat apapun yang dimiliki Partai Perindo, akan dikerahkan secara langsung maupun tidak langsung untuk memenangkan Ibu dan Mas Emil tentunya,” ungkapnya.

Khofifah sendiri mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan Partai Perindo mendukungnya maju Pilkada Jatim 2024 bersama Emil Dardak.

“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan resmi secara tertulis yang kami terima dari Partai Perindo, langsung satu paket untuk bacagub dan bacawagub. Ini akan menjadi kekuatan membangun sinergitas yang Insyaallah akan bersama-bersama berproses berjuang untuk masyarakat Jatim memilih pemimpinnya,” kata Khofifah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gerindra Dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim

Pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak bakal mendapat tambahan dukungan dari partai politik pada Pilkada Jatim 2024.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan surat rekomendasi kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak untuk maju sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2024.

"Pada saat ini DPP Partai Gerindra sedang mempersiapkan surat rekomendasi kepada Bu Khofifah dan Mas Emil Dardak yang pada waktunya nanti kami akan serahkan," kata Dasco, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Sebelumnya, pada Jumat 17 Mei, Partai Golkar secara resmi mengusung mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dalam Pilkada Jatim 2024.

"Tadi dalam pertemuan silaturahim sekaligus dari badan pemenangan dari kemenangan Pemilu Partai Golkar, kami sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Khofifah dan Emil sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta.

Adapun pada Sabtu (18/5) malam, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur (Jatim) menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak untuk maju pada Pilkada 2024.

"Waktunya ini sangat singkat, DPW PPP Jawa Timur sat-set. Selamat kepada Ibu Khofifah beserta Pak Emil Dardak," kata Ketua DPW PPP Jawa Timur Mundjidah Wahab, di kantor partai tersebut, Jalan Kendangsari, Surabaya.

3 dari 3 halaman

Khofifah Ucapkan Terima Kasih

Khofifah mengucapkan terima kasih kepada DPW PPP setempat, lantaran sudah memberikan rekomendasi pencalonannya bersama Emil Dardak. Sebab, rekomendasi ini menjadi penguatan dan memantapkan langkah berkompetisi di Pilkada Jatim 2024.

"Saya Khofifah dan Pak Emil kembali berjuang dalam proses pencalonan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur," ujarnya. Tak hanya rekomendasi, Khofifah berharap seluruh kader PPP memberikan doa terbaik agar diberikan kelancaran mengarungi kontestasi perebutan kursi kepala daerah tingkat provinsi.

"Insya Allah terbuka pintu langit memberikan kemudahan dan keberkahan. Ini ikhtiar pertama untuk memperoleh amanah dari masyarakat Jawa Timur," katanya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini