Sukses

Zulhas Minta Kepala Daerah yang Diusung PAN Ikuti Semangat Jokowi-Prabowo

Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) menginginkan agar para kepala daerah, baik gubernur maupun wali kota yang diusung melalui partainya untuk dapat memiliki semangat seperti Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menginginkan agar para kepala daerah, baik gubernur maupun wali kota yang diusung melalui partainya untuk dapat memiliki semangat seperti Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi).

"Lihat hubungannya Pak Prabowo Pak Jokowi, Pak Prabowo kalah ditarik, kerjasama yang luar biasa. Sekarang bisa bareng-bareng akrab, jadi pergantian keberlanjutan kepemimpinan mulus, ini akan membawa manfaat yang besar bagi kemajuan Indonesia," kata Zulhas di Jakarta, Jumat (10/5/2024).

"Tadi saya minta nanti yang diusung pan tolong gubernur, bupati, wali kota, kita usung semangatnya harus sama seperti Pak Jokowi, Pak Prabowo. Apalah artinya sakit hati, apalah artinya cuman dihina, demi kepentingan kemajuan Indonesia yang besar gitu. Itu pesan saya," sambungnya.

Zulhas mengatakan, saat ini kader yang sudah datang untuk mendaftarkan diri maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mencapai ribuan.

"Yang dateng 1300. Kita kasih aja semua dulu nanti kita lihat, PAN kan enggak bisa sendiri, hanya daerah-daerah tertentu. Lainnya kita perlu koalisi bareng-bareng kan. Ada yang PAN punya calon gubernur, ada yang punya calon bupati tapi banyak juga yang kami enggak punya, kami wakil," ungkapnya.

"Tapi ada juga kami enggak punya gubernurnya, wakil enggak punya, ya tentu kita mencari yang terbaik untuk negara itu. Itu kemajuan daerah untuk kemajuan Indonesia," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Bimtek dan Rakornas

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) telah menggelar Bimtek dan Rakornas Pilkada yang dihadiri semua caleg terpilih dan calon kepala daerah pada Kamis 9 Mei 2024.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengkonsolidasikan dan mensinergikan semua kekuatan politik untuk pemenangan Pilkada nanti.

Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Daulay mengungkapkan, Rakornas dan Bimtek kali ini menarik karena para peserta dari daerah tak hanya membicarakan pilkada. Namun, ada ramai perbincangan terkait calon-calon menteri dari PAN.

"Salah seorang nama yang banyak disebut adalah Yandri Susanto. Yandri dinilai sebagai kader utama PAN yang bergerak dari bawah," kata Saleh kepada wartawan.

3 dari 3 halaman

Dihadiri Prabowo

Adapun dalam acara bimtek dan Rakornas PAN, turut dihadiri oleh Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto. Kehadiran ketum Gerindra tersebut disambut langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Penasihat PAN Hatta Rajasa, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga.

Prabowo terlihat mengenakan peci hitam dan kemeja biru lengan panjang. Menteri Pertahanan tersebut didampingi ajudanya Mayor Teddy Indra Wijaya.

Prabowo langsung masuk ke ruangan acara dan disambut riuh seluruh kader PAN. Prabowo duduk di kursi paling depan sederetan dengan elite partai berlogo matahari putih itu.

PAN sendiri merupakan salah satu partai pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Mereka tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju bersama Gerindra, Golkar, Demokrat, dan lainnya.

Kini, Prabowo-Gibran telah ditetapkan menjadi presiden dan wapres terpilih hasil Pilpres 2024. Mereka menang satu putaran usai unggul di 36 provinsi menyingkirkan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.