Sukses

Silaturahmi dan Tasyakuran, KNPI Dorong Persatuan Pemuda Pasca Pilpres 2024

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar Silaturahmi dan Tasyakuran Kepemudaan DPP KNPI dan OKP Tingkat Nasional, di Gedung KNPI Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (31/3).

Liputan6.com, Jakarta - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar Silaturahmi dan Tasyakuran Kepemudaan DPP KNPI dan OKP Tingkat Nasional, di Gedung KNPI Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (31/3). Acara ini dikemas dengan acara buka bersama dan santunan anak yatim.

Ketua Umum KNPI Muhammad Ryano Panjaitan melalui pidatonya, menyebut hasil pemilihan calon presiden dan calon wakil presiden 2024. Menurut dia, siapapun yang memenangkan Pilpres 2024 sejatinya adalah kemenangan untuk KNPI.

“Karena semua kubu pada pasangan Capres-Cawapres 2024 diisi oleh para pemuda,” kata Ryano melalui siaran pers diterima, Senin (1/4/2024).

Ryano mendorong, agar pemuda kembali bersatu pasca Pilpres. Ia menyayangkan apabila Pilpres menyebabkan perpecahan berlarut-larut. Pasalnya, Indonesia sebagai bangsa besar dan kaya raya membutuhkan peran pemuda ke depannya.

"Jadi kalau sudah ada hasilnya kita hormati," minta Ryano.

Ryano juga mengajak, pemuda tidak hanya menjadi penonton pasca Pilpres 2024. Ia ingin, pemuda ikut terlibat dalam mengelola negara.

“Keterlibatan pemuda dibutuhkan karena Indonesia akan menghadapi bonus demografi di mana puncaknya akan terjadi pada 2045,” yakin dia.

Dalam kesempatan tersebut, Ryano juga menyampaikan selamat kepada padangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres-Cawapres 2024 terpilih. Meski begitu kemengnagan masih menunggu hasil gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK). Termasuk kepada anggota KNPI yang terpilih sebagai anggota DPR maupun DPD, dia mendoakan mereka dapat menjalankan tanggung jawabnya dengan baik.

"Karena jabatan sejatinya adalah amanah," Ryano menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembali Bersatu

Senada dengan itu, Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor juga mengajak para pemuda agar kembali bersatu pasca Pilpres 2024. Ia berpesan kepada kader KNPI yang terpilih sebagai DPR ataupun DPD dapat menjalankan tugasnya dengan amanah.

"Kader KNPI yang jadi politisi jadilah DPR yang baik. Kalau jadi menteri, jadilah menteri yang baik," ujar dia.

Sebagai informasi, Silaturahmi dan Tasyakuran Kepemudaan DPP KNPI dan OKP Tingkat Nasional ini dihadiri oleh berbagai kalangan. Selain itu ada juga bazar UMKM binaan KNPI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini