Sukses

Relawan Kipasan Akan Kawal Program Prabowo-Gibran ke Depan

Kelompok relawan Kemenangan Indonesia Untuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Kipasan) menggelar buka puasa bersama sekaligus syukuran usai KPU mengumumkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Liputan6.com, Jakarta Kelompok relawan Kemenangan Indonesia Untuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Kipasan) menggelar buka puasa bersama sekaligus syukuran usai KPU mengumumkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Syukuran tersebut dihadiri Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, Didit Hediprasetyo, putra Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto, dan Dewan Pembina Kipasan Putri K Wardani juga sebagai Dewan Penasihat TKN Prabowo-Gibran.

Acara diawali dengan potong tumpeng oleh Putri K Wardani. Potongan tumpeng pertama diberikan kepada Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Roeslani.

Putri mengucapkan terima kasih kepada Ibu-ibu kipasan atas support yang turun langsung kelapangan mensosialisasikan program Prabowo-Gibran selama masa kampanye berlangsung.

"Apresiasi untuk relawan Kipasan yang telah berjuang dan berkontribusi untuk kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Harapannya, Kipasan terus lanjut dan membantu mengawal program Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Rosan, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Didit Hediprasetyo menerima potongan kue syukuran pertama dari Putri yang di dampingi Ketua Umum Kipasan Ibu Shinta Omar.

Sementara Dewan Pembina Kipasan, Putri K Wardani juga turut mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh anggota Kipasan yang berhasil mengantarkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024.

"Kita lega rasanya hari ini berikrar dalam keadaan hati riang, gembira, semua pengorbanan terbayarkan. kita turun ke pasar-pasar menemui pedagang mensosialisasikan program, menjadi pengalaman yang tidak terlupakan," ucap Putri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masa Kampanye

Menurutnya, kampanye Pilpres 2024 lebih melelahkan dibanding Pilpres sebelum-sebelumnya karena waktu kampanye yang diatur undang-undang hanya tiga bulan.

"Mau tidak mau harus kita maksimalkan. Program-program Prabowo-Gibran kita kampanyekan dengan penuh kecepatan. Seperti turun langsung hampir setiap hari di lingkungan RT, RW, ke pasar DKI juga solo dengan membagikan becak listrik yang dibantu APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia), kelas make up milenial dan difable sampai kampanye ke pekerja pabrik yang jumlahnya ribuan" ungkapnya.

Putri juga sempat mengenang suka duka saat blusukan ke pasar di DKI Jakarta yang didominasi pemilih pasangan calon lain.

"Fokus kita memang di titik-titik yang dukungan ke 02-nya lemah, kita rangkul mereka karena mayoritas pedagang pasar di Jakarta cuma ikut-ikutan dukung selain 02. Setelah kita masuk, alhamdulilah mereka mau mendukung 02," kenang Putri.

 

3 dari 3 halaman

Minta Ikut Serta

Dia juga mengajak seluruh relawan Kipasan untuk terus mengawal pemerintahan Prabowo-Gibran. Kipasan tidak akan membubarkan diri sebagaimana TKN yang telah dideklarasikan oleh Prabowo menjadi Gerakan Solidaritas Nasional (GSN).

"Bapak Rosan sudah ditugasi oleh Bapak Prabowo sebagai Ketua Umum Gerakan Solidaritas Nasional (GSN). Otomatis, kita juga jadi bagian di GSN untuk membantu program Pemerintah dalam hal ekonomi kerakyatan," jelas Putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.