Sukses

NasDem DKI Mulai Wacanakan Dukung Sahroni di Pilgub Jakarta

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DKI Jakarta mewacanakan dukungan terhadap Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni untuk maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasional Demokrat (NasDem) DKI Jakarta mewacanakan dukungan terhadap Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni untuk maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

"Memang wacana hari ini yang paling kuat itu bang Ahmad Sahroni untuk maju di Pilgub DKI Jakarta," kata Ketua Fraksi Nasdem DKI Wibi Andrino seperti dilansir Antara.

Wibi menuturkan dukungan ini masih menjadi usulan internal merangkum masukan dari dewan pimpinan cabang, daerah, hingga DPRD. Nantinya juga melihat dinamika pasca-pleno penetapan dari KPU RI.

Dia berharap dengan adanya komposisi calon legislatif (caleg) maupun calon Gubernur DKI Jakarta ini mampu menempatkan orang-orang terbaik demi daya dobrak elektoral tinggi.

"Sehingga ketika menjadi caleg ini tidak gugup lagi untuk bisa berkontestasi dengan sesama caleg dari partai lain," ujarnya.

Terlepas dari hal tersebut, pihaknya menegaskan terbuka dengan segala posisi asalkan tetap mengedepankan kepentingan rakyat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

NasDem Ungkap 3 Kader Mumpuni Berpeluang Maju Pilkada DKI Jakarta, Ada Ahmad Sahroni

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim, mengungkapkan tiga nama kader potensial yang dia sebut berpeluang maju sebagai calon gubernur (cagub) dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada DKI Jakarta.

"Kami setidaknya punya tiga calon yang mumpuni," kata Hermawi saat dikonfirmasi, Selasa (27/2/2024).

Pertama, kata Hermawi ada nama Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andriano. Kedua, politisi NasDem Okky Asokawati yang saat ini juga dipercaya sebagai salah satu juru bicara (Jubir) Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

"Ada anak muda ketua Nasdem di DPRD DKI Wibi Andrino, ada Okky Asokawati yang berpengalaman 10 tahun di DPR RI," ungkap Hermawi.

Terakhir, Hermawi menyebut nama Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem Ahmad Sahroni. Sahroni disebut sebagai kader paling digandrungi warga ibu kota.

"Dan tentu saja yang paling favorit dan sangat digandrungi oleh anak-anak muda Jakarta, si anak Priok Ahmad Sahroni," ucap Hermawi.

"Dengan modal berpengalaman 10 tahun di DPR RI, kami rasa bendum DPP NasDem ini emang favorit jadi kandidat DKI 1," sambung dia.

Hermawi menjelaskan, terkait Pilkada DKI Jakarta, Partai NasDem bakal memulai dialog dengan berbagai pihak untuk mematangkan kader mana yang bakal diusung Partai NasDem untuk maju sebagai cagub DKI Jakarta.

"Kami akan segera memulai dialog dengan berbagai pihak untuk mematangkan rencana ini," kata dia.

Saat ini, lanjut dia Partai NasDem masih fokus mencermati rekapitulasi manual Pemilu 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI jelang penetapan suara secara resmi.

"Termasuk rekap KPUD DKI, sementara itu dengan presentasi yg sudah masuk , maka diperoleh kursi DPRD DKI untuk NasDem 10. Naik dari 7 saat Pemilu 2019," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini