Sukses

Dapat Ucapan Selamat dari Presiden Prancis via Telepon, Prabowo: Sebuah Kehormatan Besar

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, kembali mendapatkan ucapan selamat dari pemimpin negara sahabat, setelah unggul sementara dalam hitung suara atau real count pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, kembali mendapatkan ucapan selamat dari pemimpin negara sahabat, setelah unggul sementara dalam hitung suara atau real count pilpres 2024.

Kali ini ucapan selamat disampaikan Presiden Prancis Emmanuel Macron melalui sambungan telepon.

Prabowo mengatakan ucapan selamat dari Presiden Macron merupakan sebuah kehormatan besar baginya. Dia menyebut Macron sebagai sahabatnya.

"Sebuah kehormatan besar bagi saya untuk menerima telepon dari sahabat saya, Presiden Republik Prancis, Yang Mulia Emmanuel Macron," kata Prabowo dikutip dari akun Instagramnya @prabowo, Sabtu (9/3/2024).

Prabowo menyatakan persahabatan mendalam antara Indonesia dan Prancis memiliki peran penting untuk mencapai Indonesia Emas 2045. Prabowo menekankan Indonesia akan tetap melanjutkan hubungan kemitraan dengan Prancis untuk masa depan.

"Terima kasih telah menjadi mitra strategis bagi Indonesia selama lebih dari 70 tahun, sebuah hubungan bilateral yang terjalin hingga kini. Kami berkomitmen melanjutkan kemitraan ini untuk masa depan," tutur Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo juga sudah mendapatkan ucapan selamat dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan atas perolehan suara terbanyak dalam pemilu 2024 menurut hasil hitung cepat (quick count).

Prabowo sempat mengunggah surat ucapan Erdogan itu dalam akun Instagram @prabowo pada Kamis (22/2/2024). Selain Erdogan dan Macron, sejumlah pimpinan negara juga memberikan ucapan serupa.

Beberapa pemimpin negara sahabat juga telah mengucapkan selamat kepada Prabowo yang unggul sangat jauh dari dua kompetitornya dalam real count KPU.

Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr. atau Bongbong Marcos sudah mengucapkan selamat kepada Prabowo melalui akun media sosial X.

Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese juga mengucapkan selamat kepada Indonesia dan Prabowo.

Melalui akun media sosial X, Albanese mengucapkan selamat kepada Prabowo atas perolehan suara sementara yang menunjukkan unggul di pilpres 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemimpin Dunia yang Sudah Ucapkan Selamat kepada Prabowo

Berikut daftar pemimpin dunia yang sudah mengucapkan selamat untuk Prabowo:

Via telepon:

1. PM Australia Anthony Albanese

2. ⁠DPM Australia Richard Marles

3. ⁠PM Singapura Lee Hsien Loong

4. ⁠PM Malaysia Anwar Ibrahim

5. ⁠Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe

6. ⁠PM Albania Edi Rama

7. ⁠Presiden Timor Leste José Ramos-Horta

8. ⁠Sultan Brunei Hassanal Bolkiah

9. Eks PM Thailand Thaksin Sinawatra

10. Eks PM Inggris Tony Blair

11. Menlu Turki Hakan Fidan

12. Presiden Nikaragua Daniel Ortega

 

Via media sosial dan surat:

1. PM India Narendra Modi

2. ⁠PM Inggris Rishi Sunak

3. Presiden Rusia Vladimir Putin

4. Presiden China Xi Jinping

5. Presiden Filipina Bongbong Marcos

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.