Sukses

Bursa Pilgub DKI, PKS Usung Mardani Ali Sera?

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum buka suara soal figur potensial yang bakal diusung dalam pemilihan kepada daerah (Pilkada) DKI 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum buka suara soal figur potensial yang bakal diusung dalam pemilihan kepada daerah (Pilkada) DKI 2024. Meski begitu, nama Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, ramai diisukan bakal dipilih kembali maju sebagai salah satu kandidat dari PKS untuk Pilkada DKI 2024.

Menanggapi hal ini, Mardani membantah telah ditunjuk PKS untuk maju dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Tidak ada. Itu tidak benar (ditunjuk PKS untuk maju Pilkada DKI Jakarta 2024)," kata Mardani saat dikonfirmasi, dikutip Jumat (8/3/2024).

Mardani menegaskan, PKS hingga saat ini belum memutuskan calon yang bakal diusung maju Pilkada DKI Jakarta 2024. Menurutnya, kewenangan tersebut berada di tangan pimpinan partai.

Mardani menyatakan, saat ini dia fokus untuk menyelesaikan kewajibannya di Komisi II DPR RI. Mardani menyebut, tanggung jawab sebagai anggota dewan saja sudah sangat berat.

"Iya (saat ini fokus DPR RI). Ini Saja amanah berat," kata Mardani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suara Tinggi di Dapil 1 DKI

Adapun Mardani Ali Sera, pada Pileg 2024 ini maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI Dapil Jakarta I. Mardani tercatat, menerima perolehan suara yang cukup tinggi dengan 176.584 suara.

Hasil ini, dibacakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat provinsi, pada Kamis 7 Maret 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.