Sukses

Prabowo dan Gibran Bungkam Usai Bertemu di Kertanegara, TKN: Kangen-kangenan

Prabowo dan Gibran bertemu di rumah Kertanegara IV, Jakarta Selatan selama sekitar 1,5 jam pada Jumat petang. Ini merupakan pertemuan perdana setelah pencoblosan Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah selesai menggelar pertemuan di kediaman Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2024) petang.

Pertemuan Prabowo dan Gibran digelar dari sekitar pukul 17.00 WIB. Namun setelah hampir 1,5 jam pertemuan berlangsung, tidak ada komentar dari keduanya kepada awak media yang telah menunggu di luar. Gibran keluar dari kediaman Prabowo pukul 18.33 WIB.

Wali Kota Solo itu tidak mengatakan apapun tentang pertemuan di rumah Prabowo Subianto Jumat petang ini. Gibran hanya melambaikan tangan sebagai tanda gestur pamit dari dalam mobilnya.

Sekitar 20 menit kemudian, Prabowo juga meninggalkan rumah Kertanegara. Dia hanya membuka kaca mobilnya dan menyapa awak media dengan gestur tangan ingin pamit.

Sementara dari foto yang beredar, Prabowo dan Gibran terlihat duduk bersama di sebuah sofa berwarna putih. Prabowo terlihat memakai kemeja berwarna biru muda, sedangkan Gibran memakai kemeja flanel berwarna gelap.

Prabowo dan Gibran terlihat sedang berhadapan dan membicarakan sesuatu. Gambar lain memperlihatkan Prabowo dan Gibran sedang berfoto bersama Mayor Teddy Indra Wijaya dan Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN), Aminuddin Maruf.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Kangen-Kangenan

Aminuddin mengungkap, tidak ada pembicaraan khusus yang dibahas oleh keduanya dalam pertemuan tersebut. Menurutnya, Prabowo dan Gibran hanya sekadar kangen-kangenan setelah lama tidak bertemu usai pencoblosan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kangen-kangenan," kata Aminuddin kepada awak media, Jumat (23/2/2024).

Aminuddin tidak merinci terkait materi pembicaraan Prabowo dan Gibran. Termasuk, apakah ada pembicaraan lain mengenai program makan siang dan susu gratis.

3 dari 3 halaman

Bahas Menteri untuk Urus Makan Siang dan Susu Gratis?

Sebelumnya, cawapres Gibran Rakabuming Raka mengaku bakal bertemu capres Prabowo Subianto untuk membahas satu jabatan menteri yang bakal mengurusi program makan siang dan susu gratis.

Pernyataan Gibran dikemukakan setelah sejumlah awak media menanyakan ihwal pos kementerian baru tersebut.

Wali Kota Solo itu mengaku sebelumnya sudah membicarakan permasalahan tersebut dengan Prabowo Subianto. Sehingga, dirinya akan bertemu Prabowo untuk mematangkan rencana itu.

"Sudah, nanti malam saya ketemu," ujar Gibran, Kamis (22/2/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini