Sukses

Ketum AMPI: Keunggulan Prabowo-Gibran Jadi Kemenangan Anak Muda Nusantara

Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga menilai, kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 versi hitung cepat (quick count) yang dirilis sejumlah lembaga survei merupakan kemenangan bagi anak-anak muda di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga menilai, kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 versi hitung cepat (quick count) yang dirilis sejumlah lembaga survei merupakan kemenangan bagi anak-anak muda di Indonesia.

Menurut Jerry, kemenangan yang diraih Prabowo-Gibran salah satunya adalah karena dukungan dari anak-anak muda sebagai penyumbang suara terbesar di Pilpres 2024.

"Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih untuk anak muda di seluruh pelosok Nusantara yang telah mendukung secara total Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 ini,” kata Jerry Sambuaga dalam keterangan tertulis diterima, Senin (19/2/2024).

Jerry menilai, Pemilu 2024 didominasi oleh pemilih muda ini. Artinya, faktor kemenangan Prabowo-Gibran dapat diyakini memiliki andil mengantarkan Prabowo-Gibran sebagai ke tampuk kepemimpinan tertinggi di Tanah Air.

“Tentu, ini adalah kemenangan bagi anak muda Nusantara," bangga dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjuang Bersama Menangkan Golkar dan Prabowo-Gibran

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen DPP AMPI, Ahmad Andi Bahri juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kader-kader AMPI di seluruh Indonesia yang telah berjuang bersama memenangkan Partai Golkar serta pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024.

Menurut Ahmad Andi, konsistensi AMPI sebagai garda terdepan organisasi pemuda Partai Golkar dalam menjalankan instruksi dari Ketua Dewan Pembina DPP AMPI Airlangga Hartarto, adalah kunci kemenangan anak muda Nusantara.

"Terima kasih kepada seluruh kader-kader AMPI utamanya dan seluruh kader muda Partai Golkar yang sejak awal berjuang tegak lurus bersama Pak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Dewan Pembina AMPI. Ini adalah kemenangan anak muda Indonesia," ujar dia.

Sebagai aktivis 98, Ahmad Andi berharap Pemilu 2024 tidak diwarnai gesekan dalam kontestasi Pemilu 2024.

"Sekarang sudah tidak perlu ada lagi mengkotak-kotakkan dukung 01, 02, atau 03. Kemenangan ini milik kita semua, para anak muda Nusantara. Mari kita kawal bersama," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini