Sukses

Puan: Pemilu Beri Rakyat Kesempatan Menentukan Pilihan

Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP, Puan Maharani bersyukur dapat menunaikan hak pilihnya dengan lancar, bersama keluarga besarnya yang ikut mendampinginya ke tempat pemungutan suara (TPS) di Kebagusan Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP, Puan Maharani bersyukur dapat menunaikan hak pilihnya dengan lancar, bersama keluarga besarnya yang ikut mendampinginya ke tempat pemungutan suara (TPS) di Kebagusan Jakarta Selatan.

Menurut Puan, Pemilu haruslah menjadi pesta demokrasi yang diikuti rakyat dengan riang.

“Kita laksanakan pesta demokrasi ini dengan jujur adil, ini adalah hak dari rakyat Indonesia untuk menentukan pilihan,” ujar Puan di TPS 53 Kebagusan Jakarta Selatan saat mendampingi sang ibu, Megawati Soekarnoputri nyoblos, Rabu (14/2/2024).

Puan berharap, seluruh rakyat bisa memiliki kesempatan yang sama untuk nyoblos pada momentum lima tahunan ini. Dia juga berharap, Pemilu 2024 bisa berjalan sesuai asas demokrasi yakni jujur dan adil.

“Ya Alhamdulillah semoga rakyat juara berikan kesempatan kepada rakyat untuk memilih yang menjadi harapannya dan kita laksanakan pesta demokrasi ini dengan jujur adil,” pesan Puan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Tanpa Kecurangan

Senada dengan Puan, Megawati juga meminta agar Pemilu berjalan tanpa kecurangan. Dia pun mengajak publik terus mengawasi jalannya Pemilu 2024 agar hal itu tidak terjadi.

“Jadi saya sangat berharap bahwa Pemilu pun yang sekarang ini tidak ada lagi kecurangan. Jadi saya minta masyarakat ikut mengawasi siapapun yang melakukan intimidasi,” pesan Megawati menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Puan Maharani merupakan anak ketiga Megawati atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas
    Puan Maharani merupakan anak ketiga Megawati atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas

    Puan Maharani