Sukses

Ikut Arahan Jokowi, Ganjar Coblos Calon Presiden Berambut Putih

Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengikuti pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memilih capres berambut putih pada pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengikuti pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memilih capres berambut putih pada pemilu 2024.

Ganjar mengatakan hal itu setelah mencoblos bersama istrinya Siti Atikoh Supriyanti dan putra mereka Alam Ganjar di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11 Lempongsari, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024).

"Alhamdulillah lancar, sudah sering latihan kok. Berkali kali kan nyoblos terus udah. Tiap 5 tahun. Aku cari, aku putar-putar gitu, dulu kan pesannya Pak Jokowi yang berambut putih," kata Ganjar.

Mantan gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk pencoblosan. Semua persiapan sudah dilakukan selama masa kampanye.

"Insyaallah sudah siap semua, yang penting menyiapkan diri dengan perjalanan selama kampanye," kata Ganjar Pranowo.

Selanjutnya, Ganjar akan terbang ke Jakarta untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan memantau hitung cepat atau quick count di Posko Teuku Umar Nomor 9, Jakarta, bersama calon wakil presiden Mahfud Md.

Sebelum muncul nama Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Prabowo, Jokowi beberapa kali memberikan sinyal dukungan jelang pilpres 2024.

Salah satunya, mantan gubernur DKI Jakarta itu menyebut pemimpin yang baik adalah orang yang berambut putih dan memiliki kerutan wajah.

"Saya ulang, jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya, kalau wajahnya cling bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati hati, lihat juga lihat rambutnya, kalau rambutnya putih semua ini mikir rakyat ini," kata Jokowi dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganjar Yakin Jokowi Pilih Paslon Nomor Urut 2

Ganjar Pranowo mengaku tidak penasaran dengan pasangan calon (paslon) yang dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ya enggak lah masa penasaran. Enggak penasaran," kata Ganjar kepada wartawan di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024).

Ganjar meyakini Presiden Jokowi akan memilih pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Sebab, cawapres Gibran merupakan anak sulung dari Jokowi, sehingga tidak mungkin akan memilih calon yang lain.

"Pak Jokowi saya tebak pasti milih nomor 2," ucap Ganjar Pranowo.

3 dari 3 halaman

Ganjar Optimistis di Pilpres 2024

Ganjar Pranowo mengaku optimistis di pilpres 2024. Sebab, dirinya dan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud Md sering bertemu dengan masyarakat selama masa kampanye berlangsung.

"Itu rasanya ada kepercayaan yang saling dibangun di antara kita, dan tentu saja ini yang ditunjukkan dalam setiap kampanye, ramai banyak orang yang menyambut, dan inilah optimisme yang kita bangun," kata Ganjar Pranowo.

Tak hanya itu, hasil survei exit poll yang dikeluarkan juga menunjukan tren positif, sehingga menambah optimisme.

"Sampai membuat exit poll dan hasilnya rasanya bagus di banyak negara yang sudah melakukan pencoblosan. Mudah-mudahan itu bikin kita makin optimistis dan kawan-kawan di sini juga optimis semuanya," ujar Ganjar.

Kendati demikian, Ganjar menyerahkan hasil pemungutan kepada rakyat. Sehingga, apa pun hasilnya, akan menerima dengan lapang dada.

"Insyallah sudah siap semua, yang penting menyiapkan diri dengan perjalanan selama kampanye. Kalau orang tua saya menyampaikan urusan-urusan seperti ini musti semeleh (berserah) dan mesti membersihkan hati dan pikiran agar plong melihat semua. Mudah-mudahan semuanya juga seperti itu, istri anak semuanya keluarga," ucap Ganjar.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.