Sukses

Usai Nyoblos, Anies Ucapkan Terima Kasih kepada Seluruh Petugas TPS

Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan rampung menggunakan hak pilihnya di pemilihan umum (pemilu) 2024. Dia mencoblos di TPS 60, Jalan Lebak Bulus, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan rampung menggunakan hak pilihnya di pemilihan umum (pemilu) 2024. Dia 'nyoblos' di TPS 60, Jalan Lebak Bulus, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

Anies Baswedan memboyong serta keluarga. Sang ibunda, Aliyah Rasyid; sang istri, Fery Farhati Ganis; kedua anaknya, Mikail Azizi Baswedan dan Mutiara Annisa Baswedan; serta menantunya, Ali Saleh Alhuraiby.

"Alhamdulillah kami sekeluarga baru saja menjalankan hak konstitusional kita untuk mencoblos dalam pilpres. Semua sudah bisa mencoblos, kecuali Bu Aliyah yang ternyata baru bisa mencoblos di atas jam 11, karena perpindahan lokasi dari Yogya. Semua berjalan lancar," kata Anies.

Dia berterima kasih kepada petugas TPS di seluruh Indonesia yang telah bekerja secara serius menjalankan proses demokrasi.

"Saya ingin sampaikan terima kasih kepada seluruh petugas di seluruh Indonesia yang bekerja amat serius, kerja keras di belakang ke layar dari sebuah proses demokrasi terbesar ketiga di dunia," jelas Anies Baswedan.

"Ini peristiwa yang seluruh dunia mengikuti dan kami bangga dan hormat kepada para petugas-petugas yang wajahnya tidak pernah muncul di permukaan, tapi hasil kerjanya kita rasakan semua. Pada mereka kita sematkan rasa hormat," sambung Anies.

Lebih lanjut, Anies berharap pemilu 2024 berjalan dengan lancar. Dia mengeklaim pencoblosan di TPS 60 Cilandak Barat, Jakarta Selatan berjalan lancar.

"Semoga proses ini berjalan lancar sebagaimana tadi di TPS kami TPS 60 Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak Jakarta Selatan. Semoga berjalan lancar, dan pesan kami bagi semua, saatnya perubahan," kata Anies.

Diketahui, Anies tiba di TPS 60 Jalan Lebak Bulus 2, Cilandak, Jakarta Selatan, pada pukul 08.20 WIB dengan berjalan kaki. Anies beserta keluarganya itu mengenakan baju berwarna putih.

Jarak TPS dari rumah Anies sekitar kurang lebih 100 meter. Sesekali, Anies nampak menyapa warga dan menyalami mereka dalam perjalanan ke TPS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Gelar Doa Bersama Sebelum Nyoblos

Anies Baswedan menggelar doa bersama dengan keluarga sebelum menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) 60, Jalan Lebak Bulus (Waduk), Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, doa dipimpin sang ibunda, Aliyah Rasyid. Ada pula istri Anies, Fery Farhati Ganis; anaknya, Mikail Azizi Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan, Ismail Hakim Baswedan; serta menantunya, Ali Saleh Alhuraiby.

Tampak, Anies Baswedan dan keluarga kompak mengenakan baju berwarna putih dan bawahan berwarna hitam. Doa berjalan khidmat.

Dalam doa itu, Ibunda Anies terlihat haru. Dia meminta dan memohon kepada Allah SWT untuk melindungi Anies dan cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam kontestasi pemilu 2024.

"Di pundak mereka (AMIN) terletak suara jutaan orang yang menitipkan harapan. Perjalanan ini bukan Anies yang meminta, namun takdir yang kau berikan kepada Anies dan Muhaimin," kata Aliyah.

"Tuntun kami, mohonkan agar tetap memberikan perlindungan kepada Anies-Muhaimin, kepada kami semua, kepada bangsa Indonesia," lanjut Aliyah.

Doa ditutup Aliyah dengan membaca Surah Al-Fatihah. Selepas itu, Anies mencium tangan dan kening sang Ibunda yang terlihat menangis haru.

Kemudian, istri serta anak-anak Anies juga ikut bersalaman dengan Aliyah. Selepas itu, Anies tampak berbincang-bincang dengan anak-anaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.