Sukses

Suasana Sederhana TPS Tempat Mahfud Md Mencoblos, Dibangun di Samping Pos Ronda

Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md akan mencoblos di TPS 106, Jalan Jati, Sambilegi, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud Md bertolak ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam rangka momen pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Suasana Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan menjadi tempatnya menyalurkan pilihan pun tampil sederhana.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (13/2/2024), TPS 106 di Jalan Jati No 61 Sambilegi, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY yang menjadi lokasi Mahfud mecoblos tidak menampilkan dekorasi mewah. Seluruh hiasan sendiri dominan berbalut warna merah putih.

Tampak lokasi TPS dibangun di samping Pos Ronda RT01 RW53 Sambilegi, Maguwoharjo. Terlihat pula dua buah televisi tabung jadul lengkap dengan antena menjadi salah satu pelengkap aktivitas jaga keamanan pemukiman setempat.

Tidak ketinggalan adanya pentungan hingga borgol yang kemungkinan digunakan warga jika menemukan adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Sementara itu, lokasi bilik suara berada di bawah pondokan yang dihias dengan latar dinding bunga. Cukup banyak kursi berbalut sarung putih yang disediakan untuk warga hingga petugas perwakilan penyelenggara pemilu.

Berdasarkan agenda yang diterima, Mahfud Md hari ini akan melakukan tirakat di kediamannya selepas maghrib. Setelahnya, Mahfud berencana mengajak anak dan cucunya yang berada di Belanda untuk melakukan panggilan video alias videocall, disertai doa bersama untuk kelancaran Pemilu 2024.

Pada besok Rabu, 14 Februari 2024, Mahfud akan beraktivitas sejak pagi, dimulai salat subuh berjamaah di masjid kompleks kediaman. Rencananya, dia berangkat ke TPS Sambilegi pada 07.30 WIB.

Usai mencoblos, Mahfud akan langsung bertolak ke Jakarta untuk menonton hitung cepat atau quick count Pilpres 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda Ganjar-Mahfud Jelang Pencoblosan

 

Sebelumnya, Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, Hasto Kristiyanto mengungkap sejumlah kegiatan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar-Mahfud selama masa tenang Pemilu 2024. Menurut dia, keduanya mempunyai agenda yang berbeda.

"Ganjar kegiatannya merenungkan seluruh aspirasi rakyat. Karena ketika kampanye, kenapa kami sebut hajatan, harapan jutaan rakyat," kata Hasto di Markas TPN Ganjar-Mahfud, Jalan Cemara Jakarta Pusat, Minggu (11/2/2024).

Dia menjelaskan, banyak pihak yang sudah menuliskan harapan harapan kepada Ganjar-Mahfud seperti agar ada lapangan pekerjaan untuk anak muda, kesempatan sekolah, pendidikan vokasi ke luar negeri bahkan per desa ada yang mengatakan tiga orang dikirim untuk mengembangkan hal hal yang menjadi keunggulan desa, juga KTP sakti.

"Jadi seluruh janji-janji kampanye dan Aspirasi rakyat itu kami kompilasikan," tutur Hasto.

Selain merenungkan pelbagai harapan rakyat tersebut, Hasto menambahkan kegiatan doa bersama juga dilakukan Ganjar di seluruh kantor-kantor partai tim pemenangan.

"Kami berdoa untuk memohon agar Pemilu bisa berjalan dengan damai dan ada kekuatan kebenaran sehingga seluruh rakyat bisa bergerak tanpa intimidasi," harap Hasto.

Terkait kegiatan Mahfud, Hasto membenarkan mantan Menko Polhukam tersebut tengah melakukan ibadah umroh.

"Iya umroh," singkat Hasto menutup.

Sebagai informasi, masa tenang di Pemilu 2024 berjalan selama tiga hari dan dimulai sejak berakhirnya kampanye akbar pada 10 Februari 2024.

Artinya sejak hari Minggu 11 Februari 2024 sampai dengan 13 Februari 2024 kegiatan bersifat kampanye baik yang langsung atau pun melalui iklan dan alat peraga seperti poster dan baliho tidak lagi boleh dilakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini