Sukses

Kampanye Akbar Terakhir, Prabowo dan AHY Tiba di Stadion GBK Senayan

Kedatangan Prabowo Subianto langsung disambut teriakan yel-yel dari para pendukung yang sudah memadati tribun stadion GBK, Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah tokoh mulai berdatangan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Sabtu (10/2/2024). Mereka hadir mengikuti kampanye akbar pasangan calon capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuminggg Raka bertajuk "Pesta Rakyat Untuk Indonesia Maju".

Pantauan di lapangan, beberapa tokoh yang telah hadir di lokasi di antaranya capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. Prabowo yang menumpangi mobil Toyota Alphard putih dengan nomor B-108 PSD tiba pada pukul 11.51 WIB.

Bersama sejumlah rombongan, Prabowo kemudian masuk melalui pintu VIP yang terletak di dekat patung panahan. Kehadiran Prabowo menyita perhatian pendukung yang sudah menyemut di atas tribun Stadion GBK, Senayan.

Mereka berteriak menyambut Prabowo dengan yel-yel. Nama Prabowo pun tak henti-henti digaungkan sebagai presiden masa depan.

Tak lama berselang, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga tampak hadir. Dia mengenakan kemeja berwarna biru langit. Sama seperti Prabowo, sosok AHY juga menghipnotis pendukung dan simpatisan yang berdiri di dalam pintu VIP.

"AHY, AHY, AHY," teriak pendukung dan simpatisan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Peserta Kampanye Membeludak

Sebelumnya, Komandan Tim Komunikasi TKN Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, menyampaikan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran beserta dipastikan akan hadir.

Selain itu, juga beberapa tokoh nasional sepeti Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya.

"Pimpinan partai politik pengusung dan pendukung dan pimpinan relawan yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran juga akan harir," ujar dia saat konferensi pers, Sabtu.

Lebih lanjut, Budisatrio menjelaskan, jumlah peserta kampanye yang hadir di luar ekspetasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Terbukti, sedianya pintu dibuka mulai pukul 12.30 WIB namun sejak pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB, massa sudah berdatangan.

"Laporan kami terima sekitar 30 menit kapasitas di dalam tribun maupun fesitival sudah hampir 70 persen. Ini tentu suatu semangat dan pertanda baik bagi kami, bahwa saking semangatnya masyarakat Indonesia menanti calon pemimpin mereka," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.