Sukses

Kampanye di Jatim, Prabowo: Saya Minta Mandat untuk Bangun Masa Depan

Prabowo berjanji akan bekerja dengan cepat dan keras apabila terpilih menjadi Presiden RI. Dia juga memastikan akan menjaga dan mengelola kekayaan alam Indonesia sehingga bisa dinikmati semua masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto meminta mandat kepada masyarakat Jawa Timur (Jatim) untuk memimpin Indonesia lima tahun mendatang. Prabowo mengatakan, nasib bangsa Indonesia akan ditentukan pada hari pencoblosan Pilpres 2024, 14 Februari mendatang.

"Rakyat Indonesia, saudara-saudara sekalian, emak-emak, adik, anak-anakku yang kucintai, saya mohon saya mandat dari saudara-saudara. Saya minta mandat, saya minta izinmu saya minta kau yang mengangkat saya dan Gibran," kata Prabowo saat kampanye akbar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, Jumat (9/2/2024).

"Hai rakyatku, aku minta kau berikan mandat kepada saya untuk bersama-sama kita bangun masa depan yang baik untuk anak-anak dan cucu-cucu kita," sambungnya.

Menteri Pertahanan itu berjanji akan bekerja dengan cepat dan keras apabila terpilih menjadi Presiden RI. Dia memastikan akan menjaga dan mengelola kekayaan alam Indonesia sehingga bisa dinikmati semua masyarakat.

"Tidak boleh kekayaan itu hanya dinikmati segelintir orang atau bahkan dibawa ke luar negeri. Saya katakan tidak saudara-saudara sekalian," ujarnya.

Selain itu, Prabowo menekankan dirinya akan bekerja keras menghilangkan kemiskinan di Indonesia. Salah satu caranya yakni, dengan memberikan makan siang bergizi secara gratis untuk semua anak-anak Indonesia.

"Termasuk yang masih di dalam kandungan ibunya, termasuk yang usia dini, yang sekolah, yang tidak sekolah, yang di Pesantren kami akan beri makan bergizi," tutur Prabowo Subianto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jelaskan Program Makan Siang Gratis

Prabowo menjelaskan program makan siang gratis ini ditujukan untuk meringankan beban orang tua. Dengan begitu, para orang tua tidak perlu khawatir dengan pertumbuhan sang anak.

"Anak-anak akan makan gizi yang baik, akan tumbuh kuat, tumbuh cerdas. Akan menjadiinsinyur, dokter, profesor, Jenderal, ahli hukum, dan akan membawa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045," ucapnya.

Untuk itu, Prabowo mengingatkan masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024. Dia menjadikan Indonesia berdiri di kaki sendiri apabila menang Pilpres 2024.

"Dengan dikungan rakyat, degan keputusan rakyat, Indonesia akan kuat. Kalau pun ada negara asing mau ganggu kita, kita tidak gentar, Indonesia akan berdiri di atas kaki kita sendiri," kata Prabowo memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.