Sukses

Relawan Rampai Nusantara Bagikan Cokelat dalam Gerakan Hari Kasih Suara untuk Prabowo-Gibran

Relawan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang bernama Rampai Nusantara menginisiasi gerakan hari kasih suara untuk Prabowo-Gibran dengan membagikan ribuan cokelat ke masyarakat di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang bernama Rampai Nusantara menginisiasi gerakan hari kasih suara untuk Prabowo-Gibran dengan membagikan ribuan cokelat ke masyarakat di seluruh Indonesia.

Ketua Umum Rampai Nusantara, Mardiansyah Semar pun turun langsung ikut membagikan cokelat.

Gerakan yang sudah dilakukan beberapa hari ini secara berturut-turut oleh pengurus Rampai Nusantara di berbagai wilayah tersebut sebagai sosialisasi paslon 02 sekaligus ajakan untuk memberikan suaranya pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

"Hari ini kami Rampai Nusantara kembali turun ditengah masyarakat untuk mensosialisasikan Prabowo-Gibran, sengaja kami lakukan dengan bagi-bagi cokelat karena pada 14 Februari biasanya diperingati sebagai hari kasih sayang, nah kami bikin gerakan hari kasih suara untuk 02," ujar Mardiansyah Semar yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Kamis (8/2/2024).

Semar menyampaikan, gerakan hari kasih suara ini akan terus dilakukan di berbagai wilayah Indonesia sampai minggu tenang nanti dengan hadir ditengah masyarakat secara langsung.

"Semua pengurus dalam beberapa hari ini bergerak serentak secara bergelombang turun di tengah masyarakat, menyapa masyarakat, mengajak agar sama-sama nanti memberikan hak suaranya untuk Prabowo-Gibran, saya liat masyarakat sangat antusias sekali yang semakin membuat kita sangat yakin Insya Allah akan menang dalam sekali putaran," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Hanya di Jakarta

Semar menjelaskan, selain di Jakarta, gerakan hari kasih suara juga dilakukan di berbagai wilayah lain di antaranya Sulawesi Tenggara, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Jambi, Sumatera Selatan dan Sulawesi Tengah.

"Sampai hari tenang nanti kami akan terus melakukan pendekatan ke masyarakat, menyapa langsung dan memastikan pilihanya pada Prabowo-Gibran, dalam momentum ini saya juga ingin sampaikan pesan untuk terus menjaga kedamaian dengan cinta karena cinta dapat membuat kehidupan kita lebih bermakna." pungkas Semar.

Sebelumnya, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkampanye akbar di Bandung, Jawa Barat, pada kampanye hari ke-73, Kamis (8/2/2024).

Keduanya dijadwalkan kampanye di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, pukul 12.00 WIB. Acara tersebut juga akan dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran wilayah Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dari Jawa Barat, Prabowo-Gibran melanjutkan kampanye di Jawa Timur, Jumat 9 Februari 2024. Pada hari terakhir kampanye Pilpres 2024, Sabtu 10 Februari, mereka akan menutup kampanye di Gelora Bung Karno, Jakarta. Demikian dilansir dari Antara.

 

3 dari 4 halaman

Alasan Airlangga Optimistis Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024 Satu Putaran

Sementara itu, sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto semakin yakin pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dapat memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dalam satu putaran saja.

Airlangga menyampaikan suara Prabowo-Gibran di Jawa Timur sudah mendekati 60 persen, sementara di Jawa Barat di atas 50 persen. Di berbagai daerah di Tanah Air pun suara pasangan yang usung Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini rata-rata 50 persen.

"Ya sekali putaran sudah kelihatan. Di DKI dan Jawa Tengah memang tidak di angka itu, tapi kan jika dua provinsi di Jawa sudah di atas 50 persen kemungkinan bisa menang," ujar Airlangga usai acara kampanye akbar Partai Golkar di Lapangan Panahan, Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu 7 Februari 2024.

Airlangga mengatakan, pihaknya masih akan memasifkan kampanye menjelang masa tenang. Senam Gemoy yang digelar di Pakansari, Kabupaten Bogor turut menjadi bagian dari kampanye tersebut.

Pada kesempatan ini, Airlangga menyerukan kepada relawan dan simpatisan untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

"Jangan lupa tanggal 14 Februari ajak seluruh saudara, tetangga untuk mencoblos capres Pak Prabowo nomor urut 02," ajak Airlangga Hartarto.

 

4 dari 4 halaman

Polri Siap Amankan Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK dan AMIN di JIS

Sementara itu, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Mohammad Fadil Imran membeberkan rencana pengamanan kampanye akbar Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang berlangsung di sejumlah daerah.

Di Jakarta sendiri, rencananya ada dua lokasi kampanye akbar yakni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan dan Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok pada hari yang sama, Sabtu, 10 Februari 2024 mendatang.

"Dengan pengamanan untuk tanggal 8, 9, 10 itukan ada zona. Zona A, zona B, zona C. Di Jakarta sendiri tanggal 10 itu kan ada 2 titik. Ada di JIS untuk pasangan 01, kemudian di GBK untuk pasangan 02," kata Fadil di Satlat Korps Brimob Polri, Cikeas, Bogor, Rabu 7 Februari 2024.

"Tanggal 9 itu kalau enggak salah di Jawa Timur, ada 02 dan 01. Kemudian tanggal 8 kalau enggak salah di Jawa Barat," sambung Fadil.

Fadil menjelaskan, pihaknya selalu melakukan evaluasi untuk pengamanan rute, jalur dan di lokasi acara. Kepolisian dalam hal ini berkoordinasi dengan tim pemenangan masing-masing calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) supaya pelaksanaan kampanye akbar bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Kita sudah lakukan semaksimal mungkin dengan baik, agar tidak ada overlap massa dari kedua pasangan. Karena kita tahu menuju ke Jakarta Utara dan menuju ke GBK pasti itu dilakukan pengaturan dan gladi koordinasi bersama tim masing-masing pasangan calon," ujar dia.

Fadil mengimbau kepada tim sukses dari masing-masing pasangan calon untuk terus membangun koordinasi dan komunikasi yang baik demi kelancaran lalu lintas, termasuk sejak para pendukung berangkat ke lolakasi kampanye hingga kembali ke rumah masing-masing.

"Polisi akan selalu humanis, mengedepankan tindakan-tindakan pengaturan agar terjadi ketertiban," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.