Sukses

Melalui Video Call, Maruarar Bakar Semangat Warga Tapanuli Menangkan Prabowo-Gibran

Maruarar Sirait meyakini Prabowo-Gibran akan melanjutkan program Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Maruarar Sirait meminta warga masyarakat sekitar Danau Toba termasuk Tarutung tidak ragu mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 di Pilpres 2024.

Pria yang akrab disapa Ara ini meyakini Prabowo-Gibran akan melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini disampaikan Ara melalui video call dalam acara deklarasi relawan Sahabat Bang Ara di Kawasan Danau Toba, Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut) Selasa (6/2/2024).

"Semoga semuanya sehat-sehat ya, saya rasa warga kawasan Danau Toba tidak perlu khawatir dan tidak ragu lagi dukung Prabowo Gibran ya. Melalui program kinerja Joko Widodo yang baik, kita semua bisa menyaksikan bagaimana pembangunan kawasan Danau Toba. Yang terstruktur, salah satunya bangun pelabuhan Danau Toba yang telah dimanfaatkan masyarakat khususnya warga Samosir," kata Ara dalam kampanye di Kota Tarutung, Tapanuli Utara. 

Menurutnya, hanya era Jokowi ada pembangunan pelabuhan di Kawasan Danau Toba ini. "Sebelumnya belum pernah beridiri, hanya di era Jokowi dibangun untuk memperlancar kegiatan masyarakat Kawasan Danau Toba. Jadi ini tentunya dengan pembangunan tersebut sebagai bukti bahwa Jokowi memikirkan masyarakat Danau Toba," katanya.

Ara pun bertanya kepada relawan "Mau percaya siapa dari 01, 02 dan 03?" Dijawab relawan "02 Prabowo Gibran".

"Dan juga kita meyakini bahwa Prabowo Gibran akan melanjutkan program-program Jokowi yang telah berjalan," kata Ara.

"Teman-teman sekarang percaya siapa," tanya Ara lagi. "02 Prabowo Gibran," jawab para relawan.

"Semua masyarakat Sumtra Utara (Sumut) percaya siapa?" tanya Ara lagi. "02 Prabowo Gibran dan Jokowi," jawab massa yang berkumpul di lapangan Terminal Tarutung, Selasa (6/2).

Kampanye yang merupakan kolaborasi partai-partai Koalisi Indonesia dan Sahabat Maruarar Sirait dan RE Nainggolan itu dihadiri ribuan massa wilayah itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kampanye Akbar Penutup

Kampanye akbar di Tarutung merupakan penutup dari rangkaian sebelumnya yang sudah sukses digelar di Doloksanggul, Balige, dan Pangururan. Kampanye terakhir akan berlangsung di Medan 10 Februari mendatang.

Ara menambahkan, bahwa adanya baliho atau foto Prabowo Gibran bersama Jokowi yang terpampang saat ini hampir di semua daerah. Hal ini membuktikan bahwa Prabowo Gibran bakal melanjutkan program Jokowi.

"Saya melihat sekarang di sana selalu masang foto Jokowi tepat diatas Prabowo dan Gibran, karena kita percaya, yang bisa melanjutkan ini hanya Prabowo Gibran, bahkan di daerah Samosir pun banyak juga," kata Ara.

Ara juga mendoakan semua relawan dan timses-timses Prabowo Gibran selalu diberi kesehatan. "Saya doakan semua kita sehat-sehat dan kita menangkan Prabowo-Gibran, kita buat sekarang dibasis-basisnya pak Jokowi, menangkan Prabowo Gibran," ungkapnya.

"Kita berharap apa yang teman-teman lakukan membuahkan hasil, dengan kerja sama di semua daerah, gotong-royong siang dan malam, mari kita menangkan Prabowo Gibran pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang sekali putaran dalam pemilu ini. Satu putaran untuk Indonesia lebih baik," jelas Ara.

 

3 dari 3 halaman

Prabowo Disebut Tak Pernah Korupsi

Lebih lanjut, Ara menilai bahwa Prabowo Gibran tidak akan pernah korupsi, diberikan kepercayaan untuk Indonesia yang kita cintai ini. 

"Sampaikan salam kepada masyarakat Sumatra Utara (Sumut), masyarakat Kawasan Danau Toba, Samosir dari saya Maruarar Sirait, terima kasih, Syalom," demikian Ara.

"Terima kasi Pak Maruarar Sirait atas dukungannya, mendukung Prabowo Gibran yang hadir bersama kami hari ini, ada bapak Lamhot Sinaga, ada bapak Sabam, Simatupang, dan ketua-ketua partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), dari Golkar, Gerindra, dari Gelora, dari PSI, dari Garuda dan berbagai organisasi lainnya serta bapak dan ibu ibu sekalian," kata RE Nainggolan. 

"Karena dukungan dari bapak, maka malam ini kita  bersama-sama dan juga kami terima kasih kepada bapak Hasyim  ada kandung dari pak Prabowo Subianto dan dukuangan KIM Kabupaten Tapanuli Utara  dan para relawan  semoga pak Ara  sehat sehat semua dan sukses selalu, terima kasi Prabowo Gibran," tambah RE Nainggolan lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.