Sukses

Debat Pamungkas Pilpres 2024, Prabowo Akan Memperbaiki Kualitas Hidup Manusia Indonesia

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan, bersama pasangannya Gibran Rakabuming Raka memiliki rencana besar yang diberi nama sebagai transformasi bangsa.

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan, bersama pasangannya Gibran Rakabuming Raka memiliki rencana besar yang diberi nama sebagai transformasi bangsa.

Menurut dia, inti dari rencana ini adalah meningkatkan kemakmuran bangsa Indonesia dengan memperbaiki kualitas hidup manusia Indonesianya.

“Salah satu proyek srategis kita adalah memberi makan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia termasuk yang masih kandungan ibunya dan sekolah dini sampai dewasa,” kata Prabowo dalam arena debat capres di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Menurut dia, ini akan mengatasi angka kematian ibu saat melahirkan dan mengatasi stunting, serta mengatasi kemiskinan ekstrem.

Menteri Pertahanan ini juga menyampaikan, hal tersebut akan menyerap hasil panen petani dan nelayan, juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Kita mengatasi masalah-masalah fundamental dalam memperbaiki kualitas hidup rakyat Indonesia,” jelas Prabowo.

Di bidang kesehatan, lanjut dia, akan membangun rumah sakit modern di setiap kabupaten dan kota.

Selain itu, juga menambah fakultas kedokteran di Indonesia untuk mengatasi kekurangan dokter.

“Dan puskesmas modern di setiap desa di seluruh Indonesia. Kami akan segera mempercepat kekurangan dokter di Indonesia,” tutur Prabowo

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Prabowo Akan Bangun Rumah

Prabowo juga akan membangun 3 juta rumah bagi mereka yang belum memilikinya.

“1 juta di pedesaan, 1 juta di pesisir, 1 juta di perkotaan,” ungkap dia.

Prabowo juga berjanji untuk memperbaiki gaji honorer serta guru, untuk meningkatkan kompetensinya, sembari juga meningkatkan kualitasnya.

Ketua Umum Gerindra ini juga menyebut akan memperbaiki gaji ASN, TNI, serta Polri.

“Itu beberapa unggulan kami dalam rangka transformasi bangsa,” kata Prabowo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.