Sukses

Khofifah: Relawan di Jatim Kerja Keras Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Khofifah Indar Parawansa mengajak ribuan relawan di Jatim untuk fokus dan kerja keras memenangkan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka satu putaran.

Liputan6.com, Jakarta - Khofifah Indar Parawansa mengajak ribuan relawan di Jatim untuk fokus dan kerja keras memenangkan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka satu putaran.

"Relawan kerja keras dan fokus untuk bisa mengantarkan kemenangan Pak Probowo dan Mas Gibran menang satu putaran," ujar Dewan Pengarah dan Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran ini usai Apel Akbar relawan yang digelar di Surabaya, Sabtu (3/2/2024).

Khofifah meminta, agar seluruh relawan Prabowo-Gibran juga mengiringi setiap upaya pemenangan dengan doa, agar seluruh jerih payah yang dilakukan menjadi berkah.

"Saya tetap ingatkan, jangan lupa berdoa supaya kemenangan ini berseiring dengan ridho dan barokah Allah SWT. Itu sebetulnya prinsipnya," ucapnya.

Dalam apel akbar relawan itu, Khofifah juga meminta agar para relawan bisa bersama-sama mengawal pemilihan hingga penghitungan suara di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Ini sudah harus dilakukan proses koordinasi di seluruh TPS, dan itu ada di bawah koordinasi masing-masing Kabupaten Kota. Oleh karena itu, apel ini antara lain adalah bagaimana bisa mengantarkan pemilih ke TPS, karena ada daerah-daerah dengan gerografis tertentu yang memamg membutuhkan ikhtiar tertentu," ujarnya.

Saat ini, kata Khofifah, survei Prabowo-Gibran terus mengalami peningkatan, apalagi ia menyebut, sebelumnya juga terdapat tambahan dukungan dari Ponpos Bumi Sholawat Sidoarjo, sehingga menurutnya, hal itu menjadi tambahan kekuatan tersendiri.

Oleh karena itu, ia ingin agar catatan postif yang ada saat ini, bisa terus dikawal untuk mewujudkan target menang satu putaran. "Karena kerja keras dan fokus, InsyaAllah di Jatim ini menang signifikan," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Basis Kemenangan Satu Putaran

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ali Masykur Musa menambahkan bahwa kemenangan paslon 02 di Jawa Timur, berkonfigurasi dengan tingkat Nasional. Bahkan menjadi basis kemenangan sekali putaran.

"Artinya, kemenangan di Jatim mencerminkan kemenangan di Nasional, pun dengan angka perolehan suara yang hampir bisa dipastikan ada kemiripan," ujarnya.

Menurutnya, Jawa Timur diakui akan menjadi basis kemenangan sekali putaran. Syaratnya seluruh elemen baik TKN, TKD di seluruh wilayah kabupaten kota se Indonesia, terutama Jatim hingga relawan melakukan mobilisasi pemilih di hari H. "Kuncinya kita harus bersama-sama menggerakkan pemilih di hari H," ucapnya.

Ali bahkan melontarkan argumen bahwa leadingnya suara dukungan Prabowo-Gibran di Jawa Timur tidak terlepas dari kesukaan masyarakat Jatim yang menyukai sosok pemimpin yang kuat, dan mampu melanjutkan pembangunan yang sudah ditanamkan Jokowi, tak lain adalah paslon Prabowo- Gibran.

Ali juga mengingatkan meski kemenangan sudah di depan mata, seluruh tim pemenangan harus terus merangkul simpul-simpul massa untuk memilih Prabowo-Gibran.

"Saya kemarin sudah keliling ke berbagai tempat, termasuk ke Madura untuk berdiskusi dengan para tokoh-tokoh lokal, Insya Allah ini adalah contoh langkah-langkah yang bisa merubah arah dukungan dan mempertebal kemenangan di Jatim. Saya juga mengajak seluruh teman-teman di TKD masing masing untuk melakukan hal serupa," ujar Ali.

 

3 dari 3 halaman

Pastikan Kawal Suara Anak Muda di Jatim

Sementara itu, Ketua TKD Prabowo-Gibran Jatim, Boedi Priyo Suprayitno memastikan akan mengawal suara dukungan paslon 02 di Jawa Timur hingga benar-benar menjadi perolehan suara bagi Prabowo-Gibran, di coblosan Pemilu, 14 Februari 2024, besok.

Dalam kesempatan ini, Boedi Prijo, memompa semangat sebagai tambahan energi bagi seluruh tim yang akan terjun langsung dalam seluruh proses tahapan di Pilpres ini.

"Kami berterimakasih kepada seluruh elemen yang berjuang keras untuk memenangkan Prabowo Gibran di Jatim. Alhamdulillah berdasarkan berbagai survei yang terpercaya Prabowo Gibran sudah tembus 56,2 persen dan bisa menang sekali putaran," ucap Boedi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.