Sukses

Hadiri Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud, 25 Ribu Buruh Penuhi Stadion GBK

Massa relawan buruh datang dari berbagai wilayah. Diantaranya, Jakarta, Tangerang, Cirebon, Brebes, Semarang, Bandung Raya, Karawang, dan sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta - 25 ribu buruh masuk ke Jakarta menghadiri kampanye akbar bertajuk 'Harapan Jutaan Rakyat (Hajatan Rakyat) dan Konser Salam Metal 03 Menang Total' di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Massa relawan buruh datang dari berbagai wilayah. Diantaranya, Jakarta, Tangerang, Cirebon, Brebes, Semarang, Bandung Raya, Karawang, dan sekitarnya.

Mereka membawa bendera besar sekaligus spanduk bertuliskan 'Relawan Buruh Sahabat Ganjar Siap Berjuang Untuk Kemenangan'

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) sekaligus Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea memimpin langsung ribuan massa buruh yang masuk Jakarta dengan menggunakan ratusan bus dan ribuan motor.

"Puluhan ribu buruh all out dukung Ganjar-Mahfud dengan menghadiri kampanye akbar di GBK. Massa buruh ini datang naik motor, kereta, bahkan harus berjalan kaki sampai menuju GBK," tegas Andi Gani.

Andi Gani meyakini dukungan total dari buruh ini mampu mengantarkan Ganjar-Mahfud menang dalam kontestasi Pilpres 2024.

Ia mengklaim 35-40 juta buruh Indonesia siap memenangkan Ganjar-Mahfud. Karena, dua konfederasi buruh terbesar di Indonesia yakni KSPSI dan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) siap memenangkan Ganjar.

"Dua organisasi buruh paling besar di Indonesia, sudah bersama mas Ganjar, dan kami yakini 80 persen suara buruh Indonesia mendukung 03," jelasnya.

Selain itu, kata Andi Gani, dengan 21 program unggulan yang ditawarkan Ganjar-Mahfud, masyarakat bisa melihat mana yang benar-benar peduli membangun bangsa dan negara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dimeriahkan Sejumlah Musisi

Untuk diketahui, acara yang dimulai sejak pukul 12.30 WIB ini diisi dengan penampilan sejumlah musisi, antara lain Slank, Tipe X, Pas Band, Kotak Band, Young Lex, Deadsquad, Kotak, Oppie Andaresta, The Virgin, Anang, dan Krisdayanti.

Para ketum parpol juga hadir yaitu, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

Sejumlah menteri dari PDIP ikut hadir seperti Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas. Tak ketinggalan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga ikut hadir di GBK.

 

3 dari 3 halaman

Momen Megawati Pukul Kentongan

Ada beberapa momen menarik dalam acara tersebut. Di antaranya, Megawati bersama para Ketua Umum Parpol dan massa ramai-ramai memukul kentongan. Menurut Megawati, kentongan ini bermakna 'pengingat' agar pemilu berlangsung jujur dan adil.

"Dengan mengucap Bismillah dengan ini saya mengajak rakyat Indonesia di mana pun berada untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang demokratis, jujur, adil dan bermartabat. Dan bentuk kewaspadaan kita melawan berbagai bentuk money politic dan intimidasi," kata Megawati.

"Marilah, secara simbolis memukul 10 ribu kentongan. Tetap berdaulat dan merdeka. Merdeka, merdeka, merdeka, menang, menang, menang!," seru Megawati.

Kemudian, capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo datang ke GBK dengan menunggangi motor berwarna merah. Pesan penting yang disampaikan adalah netralitas aparatur negara.

"Biarkan Aparatur Sipil negara (ASN), Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melayani masyarakat. Biarkan mereka netral," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.