Sukses

Dukung Prabowo di Pilpres, Erick Thohir: Kita Harus Punya Pimpinan Kuat, yang Bisa Bernegosiasi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto merupakan sosok pimpinan kuat yang dibutuhkan oleh Indonesia kedepan untuk menjadi negara maju.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto merupakan sosok pimpinan kuat yang dibutuhkan oleh Indonesia kedepan untuk menjadi negara maju.

Menurut dia, Indonesia harus memiliki pimpinan kuat yang setara dengan pimpinan-pimpinan negara lain. Terlebih, Erick mengatakan Prabowo menguasi empat bahasa asing.

"Pak Prabowo pimpinan yang kuat. Bahasanya aja 4 (yang dikuasain), katanya. Bener? Ini era global, kita bicara Indonesia maju, Indonesia sejahtera, Indonesia mendunia, ya kita harus punya pimpinan yang kuat, yang setara dengan pimpinan-pimpinan dunia," jelas Erick dalam acara 'Memilih Masa Depan' di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/2024).

Selain itu, kata dia, Indonesia membutuhkan pemimpin yang mampu bernegosiasi dengan negara lain. Sehingga, dapat memberikan keuntungan ekonomi bagi rakyat Indonesia.

"(Pemimpin) yang bisa bernegosiasi, dengan terms-terms yang menguntungkan kita. Pemimpin yamg jelas, sejak kecil sudah dididik merah putih. Leader yang punya komitmen," tuturnya.

Erick pun mendukung Prabowo memilih putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres pendampingnya. Dia menyampaikan kehadiran Gibran dapat menjadi jembatan bagi anak-anak muda lainnya."Negara lain, ada yang PM (Perdana Menteri)-nya umur 34 (tahun), kenapa kita gak boleh punya wapres yang muda juga. Artinya ini jembatan, kesempatan bagi kita semua," jelas dia.

"Kita penting melakukan pilihan untuk masa depan kita. Saya percaya Pak Prabowo dan Mas Gibran yang terbaik untuk Indonesia," sambung Erick.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengamat: Dukungan Erick Thohir Perkuat Peluang Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran di Pilpres 2024

Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari mengatakan dukungan Menteri Badan Usaha Milik Negara atau Menteri BUMN Erick Thohir kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperkuat peluang paslon nomor urut 02 menang sekali putaran di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

"Jadi salah satu variabel penting atau dinamika baru dalam Pilpres 2024 ini adalah turun gunungnya Erick Thohir mendukung pasangan Prabowo-Gibran," ujar Qodari dalam keterangannya, Rabu (24/1/2024).

Qodari menyebut, dukungan Erick Thohir yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) kepada Prabowo-Gibran ini terlihat melalui empat peristiwa penting.

"Pertama, ketika Erick menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Minggu, 21 November 2023 dan menyatakan secara resmi dukungannya kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024," ucap dia.

Kedua, lanjut Qodari, kehadiran Erick Thohir secara langsung mendampingi Prabowo-Gibran saat debat cawapres kedua yang diselenggarakan KPU di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Ketiga, kata dia, Erick Thohir secara khusus memfasilitasi pertemuan relawan Erick Thohir Alumni Amerika Serikat (ETAS). Pada pertemuan itu, relawan ETAS secara resmi memberikan dukungannya kepada Prabowo-Gibran menang sekali putaran di Pilpres 2024.

"Erick Thohir mempertemukan Pak Prabowo dengan jaringan alumni Amerika Serikat yang sebagian besar merupakan pengusaha besar di Indonesia. Kemudian juga yang keempat adalah bergeraknya jaringan Erick Thohir di seluruh wilayah Indonesia untuk memenangkan Prabowo-Gibran," papar Qodari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini