Sukses

Golkar Bidik 7 Kursi DPR dan Menangkan Prabowo-Gibran di Sulsel

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menargetkan dapat meraih 80 persen suara untuk Capres dan Cawapres, Prabowo-Gibran.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menargetkan dapat meraih 80 persen suara untuk Capres dan Cawapres, Prabowo-Gibran. Hal itu disampaikan Airlangga saat menghadiri konsolidasi Partai Golkar di salah satu hotel kawasan Makassar, Sulawesi Selatan.

Airlangga Hartarto mengatakan, partai Golkar melakukan konsolidasi di wilayah Sulawesi Selatan. Hal itu dikarenakan pada Pemilu 2019, partai Golkar menjadi pemenang pemilu di Sulawesi Selatan.

“Pemilu yang lalu kita menjadi pemenang pemilu sehingga kita harus pertahankan kemenangan tersebut,” ujar Airlangga kepada Liputan6.com, Kamis (1/2/2024).

Selain melakukan konsolidasi untuk mempertahankan kemenangan partai Golkar di Sulawesi Selatan, Airlangga turut membahas langkah persiapan Pilpres 2024 di Sulawesi Selatan. Di hadapan para kader dan simpatisan, Airlangga membahas strategi untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

“Sekarang untuk kemenangan Prabowo-Gibran di berbagai daerah sudah di atas 60 persen,” ucap Airlangga.

Untuk mendongkrak suara Prabowo-Gibran partai Golkar menyiapkan strategi untuk meningkatkan suara Prabowo-Gibran di atas 60 persen. Partai Golkar akan mendorong para pendukung mengoptimalkan dukungan suara pada pasangan Prabowo-Gibran.

“Jadi 80 persen kita minta untuk memenangkan Prabowo-Gibran,” tegas Airlangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

7 Kursi DPR

Saat disinggung terkait target rencana perolehan kursi partai Golkar untuk Sulawesi Selatan di DPR RI, Airlangga optimis dapat melakukan penambahan.

Berdasarkan website DPR RI.go.id terdapat dua kursi DPR RI yang berasal dari Partai Golkar Dapil Sulawesi Selatan I dan Sulawesi Selatan III.

“Sulawesi Selatan kita minta tujuh kursi DPR RI,” terang Airlangga.

3 dari 3 halaman

Airlangga: Prabowo Sehat

Airlangga menepis isu di media sosial terkait kabar Prabowo Subianto mengalami gangguan kesehatan.

Menurutnya, Capres nomor urut dua pada Pilpres 2024, Prabowo Subianto dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah sehat wal'afiat, saya akan ketemu hari ini, sekarang malah. Saya sudah ditunggu, agendanya ngopi-ngopi aja,” tutur Airlangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini