Sukses

SBY Turun Gunung Kenalkan Prabowo di Malang: Putra Terbaik Bangsa, Beliau Sahabat Saya

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY turun gunung mempromosikan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY turun gunung mempromosikan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto. Prabowo hadir dalam kampanye akbar bersama Partai Demokrat di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur pada Kamis (1/1/2024).

SBY dalam sambutannya, mengajak masyarakat mencoblos pasangan Prabowo-Gibran pada 14 Februari 2024. SBY awal melemparkan pertanyaan kepada peserta yang hadir di kampanye akbar.

"Saya mau tanya, saya mau tanya Malang ingin maju? Malang masyarakatnya ingin sejahtera? Saya mau tanya lagi Indonesia ingin maju? Indonesia ingin rakyatnya makin sejahtera?," tanya dia.

"Mau," jawab peserta.

SBY kemudian memperkenalkan sosok Prabowo Subianto. Dia saat itu berdiri di sebelah SBY yang sedang memberikan sambutan.

"Kalau ingin ada satu putra terbaik bangsa, yang siap yang cakap dan yang mampu untuk membuat Malang dan Indonesia kita menjadi makin maju dan makin sejahtera," ujar dia.

"Putra terbaik bangsa itu ada di sini bersama kita yang benar-benar kita yakini siap dan mampu memimpin kita semua 5 tahun yang mendatang. Siapa, putra terbaik bangsa itu? Ya bapak Prabowo Subianto sahabat saya," sambung SBY.

Karena itu, SBY mengatakan, masyarakat jangan lupa datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran.

"Oleh karena itu dua minggu lagi mari kita pilih pemimping bangsa di masa depan. Pasangan Prabowo-Gibran," ujar SBY.

"Nomor berapa," tanya SBY.

"Nomor dua," jawab peserta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

SBY: Demokrat Akan Kawal Pemerintahan Prabowo

 

SBY meyakini, Prabowo mampu mengantarkan Indonesia menjadi lebih baik ke depan. "Itulah yang menghantarkan Indonesia menjadi negara yang lebih maju, lebih adil dan lebih sejahtera," ujar SBY.

"Setuju," tanya SBY.

"Setuju," jawab peserta.

Selain memperkenalkan Prabowo Subianto, SBY juga mengajak masyarakat mencoblos Partai Demokrat. Menurut dia, partai berlambang bintang mercy selama ini selalu berpihak dan memperjuangkan hak-hak rakyat.

"Ada satu pertanyaan lagi ada partai politik yang sejak saya bentuk dan dirikan dulu selalu memperjuangkan kepentingan rakyat, memperjuangkan kesejahteraan rakyat apa nama partai politik itu," kata SBY

"Partai Demokrat," jawab peserta.

"Ya Partai Demokrat. Kalau dulu Demokrat gigih memperjuangkan peningkatan kesejahteraan rakyat, maka 5 tahun mendatang akan gigih lagi untuk membikin rakyat Indonesia makin maju dan sejahtera," ujar dia.

SBY mengatakan, Partai Demokrat telah mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi presiden dan wakil presiden pada masa bakti 2024-2029.

"Insyaallah beliau akan menjadi presiden kita di masa depan. Demokrat akan mengawal, memperkuat pemerintahan Bapak Prabowo Subianto," tandas dia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini