Sukses

Kaesang Yakin PSI Suaranya Meningkat di NTT

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan, partainya yakin akan suara di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan, partainya yakin akan suara di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal itu disampaikannya saat Kampanye Akbar PSI di Lapangan Lasitarda Lasiana Kupang NTT, Rabu (31/1/2024).

“Terima kasih semuanya yang sudah selalu mendukung PSI," kata Kaesang dalam keterangannya.

Dia pun menyampaikan terima kasih karena telah mendukung Presiden Joko Widodo yang merupakan ayahanda dari Ketum PSI tersebut selama dua periode.

Pada Pemilu 2014 dan 2019, Jokowi memang selalu menang di Provinsi NTT.

"Saya juga sebelumnya mau mengucapkan terima kasih kepada warga NTT yang selalu mendukung Pak Presiden selama dua periode ini," kata Kaesang.

Pada kampanye akbar tersebut, Kaesang mengajak masyarakat NTT untuk mencoblos Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dia meminta warga untuk mencoblos kakaknya, Gibran, pada tanggal 14 Februari.

"Kalau bisa nanti ketika nyoblos nomor 2, Pak Prabowo-nya jangan dicoblos ya. Tapi saya minta tolong ini loh kakak saya yang nyebelin ini, tolong mukanya dicoblos ya," kata Kaesang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkenalkan Para Caleg

Pada kesempatan itu, dia juga memperkenalkan calon legislatif dari PSI untuk daerah pemilihan di Provinsi NTT. Putra bungsu Presiden itu juga meminta masyarakat untuk memiluh PSI pada Pemilu 14 Februari mendatang.

Saat mengawali kampanyenya, Kaesang mengajak masyarakat bersama-sama mendoakan penduduk di sekitar Gunung Lewotobi yang terdampak erupsi.

Gunung Lewotobi Laki-Laki di Kabupaten Flores NTT kembali erupsi pada Minggu (27/1/2024), setelah sebulan belakangan mulai meletus.

3 dari 3 halaman

Kaesang Berharap Jokowi Bisa Ikut Kampanye PSI

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga merupakan ayahnya bisa ikut kampanye PSI pada suatu waktu di hari depan.

"Insya Allah. Kalau diberi kesempatan, kalau ada waktu, kami akan sangat terbuka," kata Kaesang usai Kampanye Akbar di Pontianak, Selasa, (30/1/2024).

Kaesang juga bersyukur bahwa Jokowi telah memberikan dukungannya terhadap PSI. Dukungan Presiden tersebut disampaikan sendiri oleh Kaesang usai dirinya bertemu dengan ayahnya Jokowi di Yogyakarta pada Sabtu 27 Januari 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.