Sukses

Laskar Merah Putih Banten Deklarasi Dukungan untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Kelompok Laskar Merah Putih di Banten resmi menyatakan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam gelaran Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok Laskar Merah Putih di Banten resmi menyatakan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam gelaran Pilpres 2024.

"Deklarasi dan dukungan. Kami dari Laskar Merah Putih provinsi Banten bersama masyarakat, dulu mendukung pasangan 03, sekarang mendukung pasangan 02 Prabowo-Gibran sebagai Presiden 2024," tutur para relawan dalam deklarasinya di Banten, Sabtu (27/1/2024).

Melalui deklarasi tersebut, kelompok Laskar Merah Putih mengaku siap berjuang dan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang, khususnya di wilayah Banten.

Sementara itu, sejumlah Pondok Pesantren Salafiyah di Banten juga turut menyatakan dukungannya untuk pasangan Prabowo-Gibran. Dalam rekaman video, deklarasi Pondok Pesantren Salafiyah Banten dipimpin langsung oleh Kyai Enting dan Kyai Jamaluddin.

Turut hadir pula enam Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) tingkat Kecamatan Serang Kota.

"Kami berikan dukungan ini kepada 02 Prabowo-Gibran," ujar para pendukung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dinilai Peduli terhadap Pesantren

Adapun pasangan Prabowo-Gibran dinilai merupakan sosok yang peduli dan memberikan perhatian khusus kepada Pondok Pesantren.

"Semoga kita mendapatkan pimpinan yang peduli terhadap Pondok Pesantren untuk memperhatikan secara khusus kepentingan Pondok Pesantren," ungkap Enting.

Selain itu, peserta deklarasi juga terdiri dari Presidium FSPP dan para anggota Wadah Silaturahmi Salafiyah. Mereka telah sepakat untuk mewujudkan pemilu damai di Kota Serang.

"Dengan ini kami menyatakan ulama kota serang mendukung pemilu damai 2024," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.