Sukses

Gerindra: Dukungan Khofifah-Erick Thohir ke Prabowo-Gibran Berdampak Masif

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang juga merupakan Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN), Budisatrio Djiwandono mengatakan bahwa dukungan Khofifah Indar Parawansa dan Erick Thohir kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka merupakan modal yang besar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang juga merupakan Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN), Budisatrio Djiwandono mengatakan bahwa dukungan Khofifah Indar Parawansa dan Erick Thohir kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka merupakan modal yang besar.

Dukungan tersebut semakin melahirkan optimisme bahwa pasangan calon nomor urut 2 itu dapat memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 dalam satu putaran. Apalagi khusus Khofifah, dia memiliki dampak elektoral yang sangat tinggi di Jawa Timur dan kalangan Nahdliyin.

"Tentu kami optimistis ini akan berdampak masif, tidak hanya di Jawa Timur, tapi di seluruh Indonesia. Mempercepat dan menjadi katalisator dalam perjuangan pemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran," ujar Budi, Senin (22/1/2024).

Dukungan Khofifah dan Erick juga memberikan semangat bagi seluruh elemen pemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Dampak dukungan tersebut juga jangan hanya diukur dari segi elektabilitas saja.

"Keselarasan pilihan politik akan memperkuat semangat pendukung, menegaskan bahwa mereka berada di barisan yang sejalan," ujar Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadir di Debat Cawapres

Diketahui, Khofifah dan Erick muncul di barisan pendukung saat debat putaran keempat Pilpres 2024, Minggu (21/1/2024). Keduanya berada di barisan belakang saat Gibran beradu visi dan misi bersama kompetitornya.

Kemunculan Khofifah dan Erick dalam debat kali ini adalah yang pertama kali setelah keduanya mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Khofifah dan Erick dianggap memiliki barisan pendukung yang diklaim dapat memengaruhi perolehan suara di Pilpres 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini