Sukses

Lari Pagi Bareng Sandiaga di Senayan, Ganjar: Aku ini Pelari Karena Takut Istri

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno menggelar kegiatan lari pagi bertajuk 'Penguin SeliweRun' di kawasan Senayan Park, Jakarta. Kegiatan tersebut juga diikuti istri mereka, Siti Atikoh Ganjar dan Nur Asia Uno.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menggelar kegiatan lari pagi di kawasan Senayan, Jakarta. Kegiatan olahraga bertajuk 'Penguin SeliweRun' ini juga diikuti istri Ganjar Siti Atikoh Supriyanti, serta Ketua Bappilu PPP Sandiaga Salahuddin Uno dan istrinya Nur Asiyah Uno.

Dalam kesempatan itu, Ganjar berseloroh, bahwa hobinya lari pagi ini lantaran dirinya takut dengan istri. Kelakar ini disampaikan Ganjar saat bersama Sandiaga dan istrinya menyapa awak media.

"Jangan nanya dulu, saya mau nanya sama Mas Sandi dulu. Sini Mbak Nur, aku mau konsultasi, aku ini pelari karena takut istri aja," ujar Ganjar di Senayan Park, Jakarta, Minggu (14/1/2024).

"Jujur kan yah, tapi yang penting bukan itu, kita hidup sehat dan kita investasi terhadap kesehatan dengan olahraga," tambahnya.

Ganjar kemudian melontarkan pertanyaan kepada Sandiaga terkait dengan kiat-kiat dalam olahraga pagi. Apalagi, dirinya mempunyai permasalahan pada pernapasan dan kakinya.

"Pertama napas, napas itu natural Pak Ganjar. Jadi kuncinya tiga karena kita nomor urut 3.Pertama persiapan, jadi trainingnya itu harus kita tingkatkan. Kedua adalah kita buka seluruh saluran dengan semangat 3G, gercep harus gerak cepat," jawab Sandiaga.

"Sat set sat set nih ya," sahut Ganjar Pranowo.

"Iya, sat set sat set, cocok banget sama Mas Ganjar. Kedua geber, gerak bersama. Kalau lari sendiri susah, tapi tadi beramai-ramai enggak berasa capai. Terakhir, gas pol, pokonya jangan sampai kita merasa capai, terus bergerak untuk Indonesia unggul," ucap Sandiaga Uno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diajari Lari Atikoh dan Sandiaga

Selain itu, Ganjar mengatakan, bahwa kegiatan lari pagi ini diajari oleh dua orang yang ia dianggap hebat. Kedua sosok hebat itu yakni Sandiaga Uno dan Siti Atikoh.

"Hari ini saya diajarin oleh 2 orang pelari. Satu istriku, dan dua mas Sandi. Ternyata mereka pelari hebat. "Jadi saya harus ikutin terus di belakangnya. Jadi 2 ini yang ajarin saya lari," ujar Ganjar.

Ia menyebut, untuk jarak tempuh dalam kegiatan lari pagi ini yakni sejauh 7,77 kilometer. Kegiatan ini juga diramaikan oleh UMKM ketahanan pangan dan hilirisasi dari petani-petani muda.

"Lalu di sana ada TGP, ini dari Gede Pangarango, dan mereka punya teh dengan harga yang sangat mahal. Saya sudah pernah lihat kebunnya, sangat kreatif sampai cara menyajikannya. Nilai tambah dari mereka jualan teh itu keren banget," sebutnya.

"Sampai kemudian anak-anak kreatif yang mencoba menggali bakat anak-anak yang dimiliki, kemudian dimunculkan dan kemudian diletakkan pada dirinya entrepreneur. Maka ini menurut saya ini bagian dari cara nanti kita menciptakan lapangan kerja," sambungnya.

Sementara terkait dengan nama kegiatan tersebut yaitu Penguin SeliweRun, Ganjar mengaku tidak tahu dari mana asalnya.

"Oh enggak tahu, itu anak-anak yang kreatif aja. Karena waktu itu saya ditanyain orang, terus saya kasih hormat gambar penguin, tiba-tiba senang aja. Terus dia buat jersey, buat kelompok penguin, katanya ini ketua penguin gitu," jelasnya.

"Jadi saya mencoba untuk merasakan apa yang dimaui mereka, kadang-kadang yang kita harapkan berbeda, yang dia tangkap berbeda, dan ternyata dia bisa mengembangkan. Jadi saya follow mereka, gitu," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Lari Pagi, Simbol Gercep Paslon 3

Sementara itu, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno mengungkapkan, kegiatan lari pagi ini menjadi simbol dari Capres-Cawapres nomor urut 3 dan tim yakni Gerak Cepat (Gercep).

"Untuk menggerakkan ekonomi rakyat karena banyak UMKM juga, tapi lari ini adalah simbolisasi kita gercep, gerak cepat untuk sat set membangun Indonesia, berjuang untuk rakyat kecil. Pak Ganjar tadi banyak menyapa, masyarakat biasa, dan tentunya kita sama-sama ingin apa yang menjadi harapan masyarakat," ungkap Sandiaga.

"Harga-harga murah, kerja mudah dan hidup berkah, bisa tercapai. Terima kasih. Banyak emak-emak juga di sini," tambahnya.

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan, dengan kegiatan ini menunjukkan jika PPP solid dalam memberikan dukungan terhadap pasangan Ganjar-Mahfud.

"Solid solid, jadi sekaligus juga saya ingin menyatakan PPP dan kami sekeluarga, berada di belakang pak Ganjar dan pak Mahfud. Karena beliau memperjuangkan aspirasi masyarakat. Terutama untuk ekonomi rakyat kecil. Itu yang kami perjuangkan di PPP," tegasnya.

"Dan kami solid tinggal 30 hari lagi PPP hasilnya optimal bersama Pak Ganjar, sudah melewati 4 persen kita akan jaga momentum insya Allah, jemput ridha allah untuk memenangkan Ganjar-Mahfud," pungkasnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.