Sukses

Prabowo Bakal Dukung Bobby Nasution Jadi Cagub Sumut: Logikanya Begitu

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto sempat mempromosikan Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai salah satu kandidat bakal calon Gubernur Sumut di hadap relawan dan partai pendukungnya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto sempat mempromosikan Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai salah satu kandidat bakal calon Gubernur Sumut di hadap relawan dan partai pendukungnya.

Prabowo saat itu itu hadir di acara konsolidasi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), relawan dan masyarakat Sumut yang berlangsung di GOR Pancing Medan, pada Sabtu (13/1/2024).

Dikonfirmasi lebih lanjut perihal ucapannya, Prabowo tak menampik bakal memberikan dukungan kepada Bobby Nasution.

"Logikanya begitu kan," kata Prabowo di salah satu restoran kawasan Medan.

Pun demikian saat disinggung lebih jauh mengenai Bobby yang dinilai sosok yang tepat memimpin Sumut. Prabowo kembali menjawab hal yang sama.

"Logikanya begitu kan," terang dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Sinyal

Sebelumnya, Prabowo memberi sinyal mengusung Muhammad Bobby Afif Nasution menjadi Bakal Calon Gubernur Sumut. Prabowo kemudian meminta masyarakat menilai kinerja Bobby kala menjadi Wali Kota Medan.

"Dan yang penting anak muda kita Bobby Nasution bagaimana ini? Pantas atau tidak pantas memimpin Sumut," tanya Prabowo.

"Pantes," jawab peserta yang hadir.

Menanggapi itu, Prabowo kemudian melemparkan sindiran. Dia khawatir pencalonan Bobby mendapat pertentangan dari pihak-pihak tertentu.

"Nanti ada yang protes. Ooo terlalu muda, ooo yang penting rakyat Sumut," kelakar Prabowo.

"Pantas atau tidak memimpin," timpal Prabowo lagi.

3 dari 3 halaman

Butuh Anak Muda Berprestasi

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan, Indonesia khususnya Sumut membutuhkan anak-anak muda yang berprestasi dan cerdas. Seperti Bobby Nasution misalnya.

"Kita butuh jagoan-jagoan ini semua," ucap dia.

Diakhir pidatonya, Prabowo menghaturkan terimakasih kepada masyarakat Sumut yang telah menjatuhkan pilihan kepada pasangan Prabowo-Gibran. Ini, kata dia menjadi semangat baru.

"Terimakasih rakyat Sumut, dukunganmu semangatmu, membuat komitmen saya merasa tambah kuat diterima oleh saudara-saudara," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.