Sukses

Safari Politik di Lampung, Siti Atikoh Ganjar Menginap di Ponpes Miftahul Huda

Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menginap di Pondok Pesantren Miftahul Huda Dua Ribu, Tulang Bawang, setelah menyelesaikan semua rangkaian safari politik di Lampung pada Rabu (10/1/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menginap di Pondok Pesantren Miftahul Huda Dua Ribu, Tulang Bawang, setelah menyelesaikan semua rangkaian safari politik di Lampung pada Rabu (10/1/2024).

Kedatangan Atikoh di Ponpes Miftahul Huda itu disambut ratusan santri yang mengenakan kerudung merah. Atikoh mengenakan baju gamis dengan kerudung warna pink.

Atikoh lantas menyalami santriwati yang menyambutnya itu. Dia juga menyalami para warga dan simpatisan yang ikut hadir menyambut kedatangannya itu.

Pada kesempatan ini, Atikoh ditemani oleh Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Tulang Bawang Winarti. Nampak, Winarti juga meminta izin kepada seluruh warga Ponpes Miftahul Huda Dua Ribu untuk menerima Atikoh bermalam di ponpes tersebut.

"Malam hari ini beliau mau nginap setelah mengaji. Dibolehkan tidak?," tanya Winarti kepada warga.

Dia juga berharap warga ponpes untuk mendoakan Atikoh agar betah. Winarti juga titip kepada warga untuk menjaga Atikoh selama menginap di pesantren.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Pembicaraan Politik

Lebih lanjut, tak ada pembicaraan politik yang dilakukan Atikoh dengan para kiai dan nyai ponpes. Atikoh justru banyak bercerita soal dirinya dan refleksi atas perjalanan hidup yang ia lalui.

Atikoh justru mengaku senang karena belakangan ini, banyak pihak yang menyambut dan mengizinkannya untuk menginap ketika berkunjung ke daerah.

Malam semakin larut, Atikoh sesekali memilih mengajak santri bersalawat. Dia memimpin Salawat Nariyah bersama para santri dengan fasih.

"Kita salawatan, ya. Salawat nariyah bareng-bareng," ujar Atikoh

 

3 dari 3 halaman

Beri Pesan ke Santri

Setelah salawat bersama para santri, Atikoh juga menyampaikan pesan ke santri. Dia meminta santri dan santriwati untuk sabar menghadapi setiap cobaan dalam hidup.

"Allah tidak akan memberikan masalah di luar kemampuan," kata wanita kelahiran Jawa Tengah itu.

Kegiatan Atikoh di Ponpes Miftahul Huda ditutup dengan doa. Selepas itu, Atikoh diboyong ke kamar tempat ia menginap di Ponpes Miftahul Huda sebelum melanjutkan safari politik hingga ke Palembang esok hari, Kamis 11 Januari 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.