Sukses

Cerita Mahfud soal Persahabatan Lintas Iman dengan Pendeta di Jogja

Calon Wakil Presiden nomor urut 03, Mahfud Md membagikan kisah persahabatannya dengan seorang pendeta di Yogyakarta. Hal Itu diceritakan saat Mahfud memberi pesan damai dalam Konser Lilin Putih di Balai Sarbini, Rabu (3/1/2024) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 03, Mahfud Md membagikan kisah persahabatannya dengan seorang pendeta di Yogyakarta. Hal Itu diceritakan saat Mahfud memberi pesan damai dalam Konser Lilin Putih di Balai Sarbini, Rabu (3/1/2024) malam.

Sahabatnya itu bernama Humprey, yang mengabdikan diri menjadi seorang pendeta. Persahabatan Mahfud dan Humprey itu terjadi karena sama-sama berada dalam kelompok diskusi Dialog Lintas Iman.

"Dia seorang pendeta, kalau diskusi hari Jumat pendeta ini yang mengantar saya ke masjid," kata Mahfud dalam keterangan tertulis.

Menurut Mahfud, Humprey sering sekali mengingatkan Mahfud untuk shalat ketika sedang berdiskusi pada Jumat siang. Sikap saling mengingatkan turut dilakukan Mahfud kepada Humprey saat hari Minggu.

"Kalau diskusinya hari Minggu saya yang mengantar dia ke gereja," ujarnya.

Selain Humprey, Mahfud menuturkan, jauh sebelum menjadi Menko Polhukam sudah banyak menjalin persahabatan lintas iman. Termasuk, tokoh-tokoh agama seperti Pdt Gomar Gultom, Pdt Jacky Manuputty dan lain-lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorong Peresmian Gereja Yasmin di Bogor

Mahfud pula yang dengan tegas secara sah meresmikan kembali Gereja Yasmin di Bogor. Padahal, sengketa yang menimpa Gereja Yasmin itu sudah terjadi selama bertahun-tahun dan belum pula selesai.

"Saya yang dengan tegas meresmikan dan menghidupkan kembali Gereja Yasmin, sejak 2006 dalam sengketa di Bogor, tidak selesai-selesai berapa kali ganti presiden," kata Mahfud.

Menurut Mahfud, itu bisa terwujud lantaran ada komitmen dirinya yang merupakan Menko Polhukam dan Walikota Bogor, Bima Arya.

“Sampai akhirnya saya berkoordinasi dengan seorang Walikota yang sangat progresif, yaitu Bima Arya, saya undang ke kantor saya beberapa kali, saya katakan juga segera resmikan Gereja Yasmin” ujar Mahfud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.