Sukses

Mardiono Minta Kader Sosialisasikan Program Kerja Ganjar-Mahfud dan PPP Demi Menangkan Pemilu 2024

Liputan6.com, Jakarta - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono meminta para kader untuk fokus menyampaikan program kerjanya secara door to door atau rumah ke rumah. Hal ini agar PPP dapat memenangkan Pemilu 2024.

"Kader jangan sampai gagal fokus. Saat ini fokus mengajak rakyat untuk berjuang kembali bersama PPP dan menyampaikan program kerja ke masyarakat," kata Mardiono usai membuka kegiatan Musyawarah Kerja Cabang DPC PPP Jakarta Barat di Hotel Menara Peninsula Jakarta, Minggu (3/12/2023).

Selain itu, dia meminta agar para kader dapat terus mensosialisasikan visi misi calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. PPP sendiri merupakan salah satu partai yang mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

"Saya meminta kader membaca secara utuh visi misi Capres Cawapres kita untuk nantinya diurai oleh para Caleg dan disosialisasikan kepada rakyat," jelasnya.

Mardiono menekankan salah satu program yang harus terus disosialisasikan yakni, perhatian kepada guru ngaji dan kesejahteraan masjid. Pasalnya, kata dia, hal ini sejalan dengan program yang diusung PPP.

“Seperti program guru ngaji yang menjadi perhatian, di mana mereka adalah penjaga moralitas bangsa. Kemudian, masjid terkait marbot masjid. Hal ini sejalan dengan program yang diusung juga oleh PPP," tutur Mardiono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Istigasah Nasional untuk Kemenangan Pemilu 2024

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar kegiatan istigasah nasional, di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut tahapan Pemilu 2024 yaitu masa kampanye yang digelar pada 28 November 2023.

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan, kegiatan dilakukan sebagai bentuk upaya bermunajat kepada Allah SWT untuk membuka kemudahan bagi perjuangan kemenangan.

“Untuk mengawali masa kampanye besok, maka kami awali dengan bermunajat kepada Allah SWT untuk mengetuk pintu langit. Agar kiranya Allah SWT membuka kemudahan dalam semua perjuangan kader PPP untuk mencapai kemenangan sesuai yang tercantum di prinsip perjuangan PPP,” ujar Muhamad Mardiono, Senin (27/11/2023).

Lewat berbagai ikhtiar yang dilakukan, pria yang menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden (UKP) ini pun yakin PPP bisa mencapai target 11 juta suara dan 50 kursi DPR RI.

“Sangat optimis, karena kader sudah kita persiapkan. Dari hari ke hari kita terus mengontrol pergerakan dan perkembangannya juga baik Caleg DPR RI, Provinsi, maupun Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Perjuangkan Kebutuhan Masyarakat

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional PPP Sandiaga Uno mengaku akan memperjuangkan hal yang dibutuhkan oleh masyarakat. Seperti lapangan kerja, peluang usaha, dan lainnya.

“Yang diperjuangkan PPP harga murah, kerja mudah, dan hidup berkah. Insyaallah bersama PPP kita bawa ekonomi Indonesia lebih baik, pemerintah bersih, dan bebas korupsi sesuai perjuangan PPP bersama Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” kata Sandiaga.

Adapun istigasah kali ini diawali dengan khotmil atau khataman Quran yang dilakukan kader PPP tepat pukul 17.00 WIB (sesuai nomor urut PPP yaitu 17). Kegiatan ini diikuti oleh PPP se-Indonesia secara daring, sekaligus dihadiri langsung para ulama besar.

Kemudian, dalam kegiatan ini juga dilakukan santunan untuk anak yatim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.