Sukses

Banyak Pejabat di Sultra Terjerat Kasus Korupsi, Ganjar: KPK Harus Diperkuat

Menurut Ganjar, dengan pemberantasan korupsi maka sebuah daerah akan semakin menuju kesejahteraan yang nyata bagi masyarakat setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menghadiri pertemuan tokoh agama dan tokoh masyarakat saat berkunjung ke Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu (3/12/2023) .

Dalam pertemuan tersebut, Ganjar diminta memberantas korupsi yang mengakar di provinsi tersebut lantaran banyak pejabat di sana terjerat rasuah.

“Ini pertanyaan bagus, saya senang sekali karena suaranya lantang. Di Kendari ini disuarakan, ‘Pak, hajar korupsi’, cocok, saya bilang gitu. Dan itu artinya KPK mesti dikuatkan. Itu artinya sistem mesti diperbaiki, dan itu artinya kontrol masyarakat berjalan,” tutur Ganjar di Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (3/12/2023).

Menurut Ganjar, dengan pemberantasan korupsi maka sebuah daerah akan semakin menuju kesejahteraan yang nyata bagi masyarakat setempat.

“Kalau ini terjadi, betul kata Bapak itu tadi, kalau korupsi kita hajar semuanya, investasi masuk senang, dan daerah akan tumbuh. Begitu kira-kira. Saya senang sekali mendapat pertanyaan itu,” kata Ganjar.

Sebelumnya, Ganjar juga bertemu dengan para petani di Kendari, Sulawesi Tenggara. Dalam kesempatan itu, mantan Gubernur Jawa Tengah itu diminta memberantas korupsi yang sudah mengakar di Kendari.

“Pesan-pesan dari kami Pak Presiden (Ganjar), kita ndak perlu jalan tol, aspal di mana-mana, yang perlu korupsi koruptor dihabisi,” tutur perwakilan petani kopi kepada Ganjar Prabowo di Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (3/12/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganjar-Mahfud Dinilai Bisa Atasi Kasus Korupsi di Indonesia

Menurutnya, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md merupakan tokoh yang dapat mengatasi korupsi di Indonesia, khususnya di Kendari. Selain soal rasuah, masalah distribusi pupuk bersubsidi pun menjadi keluhan yang disampaikan para petani.

“Bapak santun, tidak pernah sakiti orang. Bapak Mahfud janji akan dihabisi koruptor itu,” ujarnya.

Ganjar pun mengulas salah satu pesan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi kepadanya.

“Kenapa saya mulai dari petani, suatu ketika ada acara, Pak Jokowi bisik-bisik ke saya. Mau dibuka nggak rahasianya? Ternyata sudah dibuka duluan sama Pak Jokowi. Karena kita bicara pangan waktu itu, beliau sampaikan Pak Ganjar nanti kalau saya sudah dilantik gaspol soal pangan,” ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Siapkan Sejumlah Upaya untuk Petani

Ganjar mengaku telah menyiapkan upaya naik kelas bagi para petani. Seperti menyiapkan pabrik pupuk sendiri, sumber daya manusia yang mumpuni, hingga produksi yang memenuhi seluruh langkah distribusi ke para petani.

“Ini harus ditangani dengan cepat,” Ganjar menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • Kendari merupakan kota kecil yang terletak di Tenggara Sulawesi.
    Kendari merupakan kota kecil yang terletak di Tenggara Sulawesi.

    Kendari

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • Korupsi adalah penyalahgunaan uang negara (perusahaan, organisasi, yayasan, dan sebagainya) untuk keuntungan pribadi atau orang lain.

    Korupsi

  • Kasus Korupsi