Sukses

Ganjar Pranowo Tiba di Kendari, Disambut Ratusan Tukang Becak

Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo melanjutkan kampanye Pemilu 2024 dengan mengunjungi Kendari, Sulawesi Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo melanjutkan kampanye Pemilu 2024 dengan mengunjungi Kendari, Sulawesi Tenggara.

Saat tiba di sekitar lokasi acara, mantan Gubernur Jawa Tengah itu langsung disambut ratusan tukang becak yang turut memarkiran becaknya di lokasi.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (3/12/2023), warga yang diketahui berprofesi sebagai tukang becak, pedagang ikan, hingga pemulung itu antusias menyambut Ganjar Pranowo. Tiba sekitar pukul 15.23 Wita, dia langsung dikerubungi massa pendukung.

“Ganjar Presiden. Ganjar Presiden,” teriak massa pendukung.

Terlihat para tukang becak telah mengenakan kaos hitam bersablon paslon Ganjar-Mahfud. Ganjar sendiri turut mengenakan kemeja hitam.

Massa pendukung juga menyapa dengan salam tiga jari. Ganjar lantas melontarkan terima kasih atas dukungan dan antusiasme warga terhadapnya. "Terima kasih semuanya," ucap Ganjar.

Diketahui, calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo akan menyambangi Kendari, Sulawesi Tenggara siang ini, Minggu (3/12/2023).

Hal itu menjadi rangkaian kampanye setelah sebelumnya berkeliling wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Berdasarkan susunan kegiatan Ganjar Pranowo yang diterima Liputan6.com, mantan Gubernur Jawa Tengah itu bertolak ke Kendari sekitar pukul 12.00 WITA dari Lombok.

Setibanya di Kendari, dia akan berdialog bersama masyarakat setempat. Termasuk juga menghadiri pertemuan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Agenda Pertemuan

Selain itu, ada pula agenda pertemuan dengan TPD, TPK, Caleg dan relawan. Kemudian disusul acara bersama kelompok Milenial dan Gen Z Kendari, serta ngopi bareng UMKM di warung kopi.

Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, telah melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah di Indonesia Timur.

Dia bersilaturahmi dan menyerap aspirasi dari warga, tokoh agama, tokoh adat, mahasiswa hingga kalangan generasi muda. Mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengawali safarinya di Merauke, Papua Selatan.

Selanjutnya Ganjar melanjutkan perjalanan ke Kupang, Ende dan Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur. Setelah itu bertolak ke Bima, Nusa Tenggara Barat.

 

3 dari 3 halaman

Selalu Disambut Hangat

Di setiap daerah, Ganjar selalu mendapat sambutan hangat. Ada berbagai kalangan masyarakat yang ditemuinya.

Mereka tak sungkan untuk mengutarakan saran, kritik dan masukan bagi pembangunan Indonesia ke depan kepada Ganjar.

"Ada banyak sekali yang kemarin memberikan masukan saat saya berkunjung ke Indonesia Timur," ujar Ganjar usai berkunjung ke Kesultanan Bima, Sabtu (2/12/2023).

Politikus PDIP INI menegaskan, curahan hati masyarakat yang disampaikan kepadanya akan menjadi fondasi utama dalam menentukan program dan arah kebijakan pemerintah ke depan.

"Ada isu kemiskinan, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur ini yang menjadi perhatian," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.