Sukses

Relawan Ganjar Adakan Pemilu Gembira, Perkuat Basis Suara di Bandung

Liputan6.com, Jakarta Kelompok pendukung calon presiden Ganjar Pranowo yang tergabung dalam KawanJuangGP mengadakan pesta rakyat sekaligus mendeklarasikan dukungan di Bandung, Jawa Barat.

Acara tersebut diisi sejumlah musisi dan hiburan yang menampilkan Pemilu 2024 gembira.

Pengurus KawanJuangGP Kabupaten Bandung, Ema Rachmawati, mengatakan, pesta rakyat ini

bukan hanya sebagai acara konser biasa, namun menjadi wadah untuk menampung aspirasi dukungan dari masyarakat Kabupaten Bandung.

“Euforia dan semangat yang luar biasa terasa di antara warga Kabupaten Bandung hari ini. Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud bukan hanya sebatas hiburan, namun juga menjadi momentum penting di mana puluhan ribu warga bersatu dalam mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pemimpin bangsa. Ini adalah bukti nyata kesatuan dan kebersamaan dalam mewujudkan perubahan positif bagi Indonesia,” ucap Ema dalam keterangannya, Rabu (29/11/2023).

Dia menuturkan, deklarasi yang dilakukan oleh warga Kabupaten Bandung dalam acara ini, mencerminkan untuk semakin berkembangnya basis dukungan.

“Ini semakin berkembangnya basis dukungan untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Jawa Barat, memberikan momentum positif menuju Pemilihan Presiden 2024,” kata Ema. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

BMI Siap Kampanye Damai Demi Kemenangan PDIP dan Ganjar-Mahfud  

 

Menyambut kampanye damai pemilihan umum tahun 2024, Dewan Pimpinan Pusat Banteng Muda Indonesia menyelenggarakan Doa Bersama Lintas Agama dan Santunan untuk Anak Yatim, Kelompok Disabilitas serta pelaku UMKM di kantor DPP BMI, Kecamatan Tebet, Jakarta, Senin (27/11/2023).

"Tujuan BMI menggelar acara ini demi menyatukan rasa, berikhtiar mewujudkan kampanye damai untuk pemenangan PDI Perjuangan dan paslon pilpres Ganjar Pranowo-Mahfud Md," kata Sumarna Caleg PDI Perjuangan untuk DPRD DKI Jakarta dapil Jakarta Selatan VIII, meliputi Kecamatan Tebet, Jagakarsa, Mampang Prapatan, dan Pancoran.

Menurut Sumarna, pemilu memiliki makna penting untuk menjaga penyelenggaraan bernegara dan merawat pemerintahan yang demokratis, sekaligus pengingat untuk kader PDI Perjuangan agar tetap setia bergotong royong bersama rakyat.

"Meneruskan pesan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, rakyat jangan golput atau tidak memilih," ujar Sumarna.

"Orang yang golput tidak punya kemandirian, karena mereka menyerahkan begitu saja hak pilih yang mereka miliki. Bu Mega mendidik rakyat Indonesia untuk mempunyai sikap politik yang jelas," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Masa Tenang dan Pemungutan Suara

Diketahui KPU menetapkan 11-13 Februari 2024 sebagai masa tenang, para peserta Pemilu 2024 tidak boleh lagi berkampanye.

Pemungutan suara akan dilakukan 14 Februari 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini