Sukses

Kampanye Pemilu, PKS Pilih Tanam 1 Juta Pohon

Partai Keadilan Sejahtera meluncurkan gerakan 1 Juta Pohon dari PKS untuk Indonesia pada hari pertama kampanye Pemilu yang juga bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Nasional, Selasa, 28 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta Partai Keadilan Sejahtera meluncurkan gerakan 1 Juta Pohon dari PKS untuk Indonesia pada hari pertama kampanye Pemilu yang juga bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Nasional, Selasa, 28 November 2023.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Hidup (Tekin LH) DPP PKS ini merupakan bentuk komitmen partainya untuk mewujudkan Indonesia Hijau.

"Kegiatan ini bukan semata seremonial, tetapi merupakan perwujudan dari komitmen PKS untuk selalu menjaga, merawat, dan melestarikan lingkungan hidup," kata Ketua Bidang Tekin LH Diah Nurwitasari dalam keterangannya, Rabu (29/11/2023).

Gerakan ini dimulai dengan simbolik penanaman pohon di halaman Kantor DPTP PKS oleh Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar, Ketua Bidang Tekin LH Diah Nurwitasari, dan para pejuang lingkungan hidup yang hadir.

Pada kesempatan ini, PKS juga memberikan penghargaan kepada para pejuang lingkungan hidup dari berbagai sektor dan wilayah di Indonesia. Hal ini sebagai bentuk apresiasi PKS atas perjuangan dan karya yang telah dihasilkan.

"Penghargaan ini adalah salah satu bentuk terima kasih kami yang sangat tidak seberapa dengan karya yang telah dihasilkan," lanjut Diah. 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjaga Kelestarian

Diah menyadari bahwa menanam pohon saja tidak cukup untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Oleh karena itu, ia berharap aksi menanam pohon yang dipelopori PKS ini bisa bergulir ke seluruh pelosok Indonesia dan melahirkan aksi-aksi lainnya untuk membangun Indonesia Hijau.

"Kami berharap langkah sederhana ini bisa terus bergulir ke seluruh pelosok Nusantara dan melahirkan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam membangun Indonesia Hijau," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.