Sukses

Megawati dan Ketum Parpol Disambut Meriah Relawan Ganjar-Mahfud MD

Para ketua umum partai politik pengusung pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD hadir secara langsung di acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Relawan Ganjar-Mahfud se-Jawa di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (27/11/2023). 

Liputan6.com, Jakarta Para ketua umum partai politik pengusung pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, hadir secara langsung di acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Relawan Ganjar-Mahfud se-Jawa di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (27/11/2023). 

Para ketua umum yang hadir secara langsung yakni, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP)Megawati Soekarnoputri yang tampak mengenakan pakaian khas PDIP berwarna merah dan hitam. 

Kemudian, hadir Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo yang mengenakan baju putih. Dari PPP mewakili Plt Ketua Umum PPP, yakni Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara.

Kehadiran Megawati tersebut mendapatkan sambutan meriah dari para ribuan sukarelawan yang hadir dalam acara. 

"Selamat datang kepada yang terhormat Ketua Umum DPP PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri," kata MC. 

Sontak para ribuan relawan pun antusias dan bersorak sorai mengeluh-eluhkan nama Megawati. 

"Mega, Mega, Mega," pekik ribuan relawan. 

Mendengar hal itu, Megawati lantas memberikan respon dengan mengangkat tangannya dan menunjukkan gestur tangan simbol metal. 

Adapun turut mendampingi para ketum parpol ini yakni Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, bersama jajarannya. 

Simak berikuta Visi Misi Ganjar Mahfud.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memberikan Pengarahan

Sebelumnya, Koordinator TKRPP Ahmad Basarah menjelaskan, nanto para ketua umum akan memberikan pengarahan kepada para sukarelawan yang hadir di lokasi secara tertutup. 

"Selain para ketum parpol, Ketua TPN Arsjad Rasjid bersama jajarannya juga hadir. Dari unsur lembaga negara juga akan hadir memberi paparan kepada ribuan relawan," kata Basarah. 

Melalui rapat ini, akan dikeluarkan rekomendasi yang akan menjadi pegangan bagi para relawan. 

Pada sesi malam hari, lanjut Basarah, pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar dan Mahfud nantinya akan memberikan pengarahan secara tertutup.

3 dari 3 halaman

Ganjar-Mahfud Mulai Kampanye

Calon presiden Ganjar Pranowo memulai kampanye Pemilu 2024 perdana pada Selasa 28 November 2023 di Merauke, Papua. Sementara wakilnya, Mahfud MD memilih menyapa masyarakat di Sabang, Aceh.

"Barat dan timur. Pak Ganjar di Merauke paling timur dan saya di paling barat di Indonesia. Nanti pakai virtual (bertemu Ganjar)," ujar Mahfud MD di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

Pria yang menjabat sebagai Menko Polhukam ini menuturkan, pemilihan tempat kampanye ini menunjukkan simbol persatuan. Sebab, yang satu berada di barat dan lainnya di timur.

"Ya bahwa Indonesia tuh harus bersatu, jangan kurang wilayahnya juga ya," kata Mahfud MD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini