Sukses

Anies Baswedan Bahas Strategis Bersama Surya Paloh

Calon Presiden Anies Baswedan bersama Kapten Tim Nasional Pemenangan AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus, dan Co-Captain Sudirman Said bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden Anies Baswedan bersama Kapten Tim Nasional Pemenangan AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus, dan Co-Captain Sudirman Said bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Anies mengaku membahas langkah-langkah ke depan. Seperti apa saja yang perlu diantisipasi dan diperhatikan.

"Intinya percakapan tadi tentang membahas langkah-langkah ke depan, hal-hal apa yang perlu diantisipasi, hal-hal apa yang perlu mendapat perhatian, hal-hal yang perlu menjadi catatan bagi semua. Jadi kita tukar pikiran, ngobrol bebas dan setiap kali berdiskusi dengan beliau selalu ada ide dan gagasan baru," kata dia.

Anies menuturkan, bersama Surya Paloh membahas gagasan baru untuk dijalan ke depan, hanya saja Anies tidak mengungkap apa gagasan tersebut.

"Tadi juga disampaikan ide gagasan baru dari tim untuk sama-sama kita jalankan ke depan. Itu aja diskusinya tadi," katanya.

Anies menuturkan, soal struktur Timnas AMIN akan bertambah lagi anggotanya. Kemarin yang baru diumumkan hanya tingkat ketua dan wakilnya saja.

"Itu kan kemarin baru di tingkat ketua. Ini banyak, ukurannya besar. Semuanya ada di situ nanti. Ini masalah pengumuman saja, semuanya ada pembagian tugasnya jadi ada unsur partai, ada unsur non partai, semuanya tergabung dalam satu kesatuan yang ada banyak sekali bidang kedeputian, bidang-bidang kerja, kalau bicara tentang tim pemenangan memang urusannya dari a b sampe z gitu," jelas Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasangan AMIN Dapat Nomor Urut Satu, Anies: Alhamdulillah, Kita Bersyukur

Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan mengaku bersyukur usai mendapatkan nomor urut. Pasangan Anies-Muhaimin mendapatkan nomor urut satu pada Pilpres 2024.

"Kita semua bersyukur, satu bersyukur, dua bersyukur, tiga bersyukur. Alhamdulillah, semua pasti ada hikmahnya," kata Anies di KPU RI, Jakarta, Selasa 14 November 2023.

Menurut dia, dengan telah mendapatkan nomor urut satu ini telah menjadi referensi untuk para pasangan capres-cawapres lainnya.

"Dan nomor satu ini, seperti tadi. Ketika ngasih sambutan langsung jadi referensi yang nomor dua, referensi nomor tiga. Referensinya siapa? Yang nomor pertama. Jadi selalu ada hikmahnya," ujarnya.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku, nomor urut satu yang didapatkannya ini sudah sesuai dengan yang diharapkannya.

"Alhamdulillah sesuai harapan dan doa semua, akhirnya pasangan Amin dapat nomor 1, nomor 1 tanda-tanda untuk menang juara 1, mohon doa restunya, moga-moga Pemilu ini lancar," ujar Gus Imin.

3 dari 3 halaman

Kawal Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pun mengajak masyarakat untuk dapat ikut mengawal Pemilu 2024.

"Kalau ingin perubahan ayo kuatkan nomor 1, kalau kita ingin Pemilu jujur, adil, bebas mari kita kawal Pemilu dengann semangat untuk mengawasi, tidak boleh ada wasit merangkap pemain, tidak boleh ada kecurangan, bukan kepentingan Amin," ujar Cak Imin.

"Tapi Pemilu yang sehat, yang kuat akan menyelematkan dan memajukan demokrasi. Kalau demokrasi maju, pasti rakyat akan semakin makmur," sambung dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini