Sukses

Jadi Jubir Gibran, Emil Dardak Mengaku Sudah Izin Khofifah dan AHY

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak mengaku sudah meminta izin Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi juru bicara (jubir) calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka. Selain Emil, sang istri, Arumi Bachsin juga menjadi juru bicara putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak mengaku sudah meminta izin Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi juru bicara (jubir) calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka. Selain Emil, sang istri, Arumi Bachsin juga menjadi juru bicara putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

"Dan yang tak kalah penting adalah dengan Gubernur kami, Bu Khofifah juga kami sudah menyampaikan dan beliau mendoakan apa yang akan kami ikhtiarkan," ujar Emil Dardak di Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Selain dengan Khofifah, Emil Dardak menyebut meminta izin kepada orang tua Arumi Bachsin karena melibatkannya ke dalam dunia politik. Termasuk juga meminta izin kepada Partai Demokrat.

"Yang pertama karena ini menyangkut Mbak Arumi tentunya ada yang namanya restu mertua, izin mertua itu harus dapat. Yang kedua tentu yang tidak kalah penting ini tentu juga ada alhamdulillah Partai Demokrat, di mana saya juga menjadi ketua DPD Jawa Timur, adalah partai yang berkomitmen untuk menyukseskan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka," ujar Emil.

"Untuk itu, ini linear sekali dengan tujuan dan kami sudah melaporkan melalui Sekjen (Teuku Riefky Harsya) kepada Ketua Umum (Agus Harimurti Yudhoyono) untuk kemudian ini semakin mempererat tali persaudaraan, persahabatan Partai Demokrat dengan Mas Gibran," kata Emil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Gibran Tunjuk Emil dan Arumi Jadi Jubir Pribadi

Calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka membeberkan alasan menunjuk Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin sebagai juru bicara pribadinya dalam pilpres 2024.

"Saya pilih Pak Emil dan Bu Emil karena paling mirip dengan saya dan istri saya," ujar Gibran di Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Selain soal kemiripan, Gibran menyebut memilih Emil Dardak dan Arumi karena mereka berdua mereprentasikan kaum muda seperti dirinya.

"Beliau itu salah satu idola, dan salah satu alasan saya masuk politik. Dia itu anak muda dan mau mengabdi untuk bangsa," kata Gibran.

"Hari ini saya berkesempatan untuk bertemu beliau berdua, saya juga meminta tolong Beliau berdua untuk menjadi juru bicara saya. Ini satu paket, ya, Pak Emil dan Bu Emil," ujar Gibran.

3 dari 3 halaman

Gibran Perlu Jubir Pribadi

Gibran menyebut salah satu alasan dirinya menunjuk Emil dan istri karena ke depan banyak agenda pemenangan pilpres 2024. Sehingga, ia memerlukan jubir pribadi yang bisa menyampaikan gagasan dan pendapatnya.

"Karena nanti saya ke depan ingin lebih banyak blusukan, lebih banyak bertemu warga di kampung-kampung, di pasar-pasar tradisional, supaya nanti kalau teman-teman (wartawan) kalau pingin interview, ingin penjelasan soal visi misi, nah itu nanti saya serahkan ke Pak Jubir dan Bu Jubir," kata Gibran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.