Sukses

Kader Muda PKB Siap Menangkan AMIN di Jakarta, Targetkan Raup 60 Persen Suara

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) resmi mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024 ke KPU hari ini, Kamis (19/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) resmi mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024 ke KPU hari ini, Kamis (19/10/2023).

Capres dan Cawapres AMIN hadir secara fisik bersama pendamping para Ketua Umum dan Presiden DPP Partai pengusung di antaranya Surya Paloh, Ahmad Syaiku, H. Jazilul Fawaid, dan Waketum lainnya.

Memulai serangkaian kegiatan yang bertolak dari kediaman Anies Baswedan di Lebak Bulus dan Muhaimin di Jalan Widya Chandra diawali mohon doa restu kepada ibunda capres dan cawapres, rombongan konvoi berarak bersama relawan singgah di setiap kantor DPP Parpol.

Mulai dari kantor PKS,lalu PKB dan kemudian Nasdem seluruh rombongan menggunakan jeep terbuka menuju kantor KPU RI diJalan Imam Bonjol Jakarta.

“Semangat perubahan adalah energi kegembiraan rakyat dalam satunya kata dan perbuatan menjadikanhari esok dari Sabang sampai Merauke menyambut Indonesia semakin maju dan berkeadilan”, kata Rafif Muhammad Rizqullah, politisi muda PKB kelahiran Jakarta.

Anies Baswedan adalah capres termuda. Muhaimin adalah figur pemimpin paling lama mengabdi dalam pemerintahan sejak mengemban tugas di Senayan. Pasangan lengkap yang mengaminkan harapan mayoritas rakyat diusung lewat spektrum partai nasionalis dan partai agamis yang tradisional dan modern sekaligus.

Bermodal awal 26,95 persen perolehan suara pemilu 2019, ketiga partai Koalisi Perubahan bertekad meraih kemenangan dengan landasan persatuan dan kesatuan. Ratusan bendera dan atribut partai turut memeriahkan ribuan massa secara tertib dan santun menuju kantor KPU RI. Proses pendaftaran Ini merupakan gong Pembuka atas semangat perubahan bersama pasangan AMIN.

“Sepanjang 117 hari sejak daftar di KPU, kami akan mengamini kerja keras kerja cerdas dan kerja sukses, mentarget kemenangan 60 persen di seluruh Jakarta. Khusus di Dapil II DKI," ujarnya.

"Mesin relawan di setiap RTdan RW di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat kami aktifkan tombol sirene giat suara menjemputkemenangan pasangan AMIN”, demikian kata Rafif, yang juga merupakan caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta II dari PKB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dinyatakan Memenuhi Syarat

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) rampung menyerahkan dokumen persyaratan sebagai capres-cawapres Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Anies menyebut, AMIN sah telah terdaftar di KPU.

"Kami baru saja selesai menyerahkan seluruh dokumen berkas pendaftaran KPU. Partai koalisi Partai Nasdem, PKB dan PKS dengan seluruh pimpinannya menyerahkan dokumen dan sah kita sudah terdaftar," kata Anies di KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Anies menyampaikan, seluruh dokumen pendaftaran AMIN yang diserahkan ke KPU dinyatakan memenuhi syarat. Dia lalu, mengucapkan terima kasih ke KPU.

"Terima kasih untuk KPU yang sudah menjalankan tugasnya dengan profesional dan statusnya sudah MS. Tau artinya MS? Memenuhi syarat," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.