Sukses

10 Rekomendasi Conditioner Terbaik untuk Rambut Rontok Terbaru 2024

Salah satu cara untuk mengatasi rambut rontok adalah dengan menggunakan conditioner. Berikut rekomendasi conditioner terbaik, yuk simak!

Liputan6.com, Jakarta Rambut rontok merupakan masalah umum yang dialami banyak orang, baik pria maupun wanita. Faktor-faktor seperti stres, perubahan hormon, pola makan yang tidak seimbang, hingga penggunaan produk perawatan rambut yang tidak tepat sering menjadi penyebab utama kerontokan rambut. 

Untuk mengatasi masalah ini, pemilihan conditioner yang tepat sangatlah penting. Conditioner tidak hanya berfungsi untuk melembabkan rambut, tetapi juga dapat membantu menguatkan akar rambut dan mengurangi kerontokan.

Untuk membantu dalam memilih produk yang tepat, di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi conditioner terbaik untuk rambut rontok edisi 2024. Dengan menggunakan conditioner yang sesuai, diharapkan pengguna dapat memiliki rambut yang lebih kuat, sehat, dan terhindar dari masalah kerontokan.

Simak dan ikuti 10 rekomendasi conditioner berikut, yang telah disajikan dari berbagai sumber pada Selasa (21/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

1. Dove Kondisioner untuk Perawatan Rambut Rontok

Produksi keringat yang berlebihan dapat menyebabkan rambut rontok dan berbau apek, sehingga dapat mengganggu kenyamanan. Untuk mengatasi masalah ini, pertimbangkan penggunaan Dove Conditioner untuk Perawatan Rambut Rontok.

Produk ini mengandung nutri serum dan dynazink yang berfungsi menutrisi rambut dari akar hingga ujung. Kandungannya diklaim mampu mengurangi kerontokan akibat patah hingga 99%. 

Selain bermanfaat bagi kesehatan rambut, kondisioner ini juga memberikan aroma yang tahan lama, sehingga pengguna dapat beraktivitas tanpa khawatir rambut rontok dan bau tidak sedap. Produk ini tersedia dengan harga sekitar Rp36.000.

3 dari 16 halaman

2. Pantene Kondisioner Perawatan Rambut Rontok

Jika sedang mencari kondisioner untuk mencegah dan mengatasi rambut rontok, Pantene Kondisioner Perawatan Rambut Rontok bisa menjadi pilihan yang tepat. Produk ini mengandung Pro-vitamin mikro dan rice oil essence yang mampu melindungi struktur protein di setiap helai rambut. 

Dengan demikian, rambut akan terlindungi dari akar hingga ujung. Selain itu, formula kondisioner ini diklaim dapat membuat rambut menjadi dua kali lebih kuat. Conditioner ini memiliki harga sekitar Rp54.000.

4 dari 16 halaman

3. Serasoft Serum Conditioner Hair Fall Treatment

Diformulasikan dengan serum DGA berteknologi Jepang, conditioner ini bekerja lima kali lebih efektif dalam memperkuat akar rambut. Serum DGA merupakan kombinasi serum dengan asam amino, yang kemudian dikombinasikan dengan bahan alami sophora root. 

Hasilnya, penggunaan conditioner ini memberikan efek seolah-olah penggunanya sedang menggunakan conditioner dan hair serum sekaligus, sehingga rambut terasa lebih lembut dan mudah diatur. Untuk harganya sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp24.000.

5 dari 16 halaman

4. Texture Experience Conditioner Green Tea Butter

Ekstrak teh hijau menjadi bahan unggulan dalam conditioner ini. Teh hijau mengandung teanin yang membantu menguatkan rambut dan mencegah kerusakan seperti ujung bercabang, rambut patah, dan kerapuhan. 

Selain itu, teh hijau kaya akan antioksidan yang melindungi rambut dari kerusakan akibat radikal bebas. Sedangkan aroma harum teh hijau juga dapat memberikan efek relaksasi pada tubuh dan pikiran. Produk ini memiliki harga sekitar Rp104.000.

6 dari 16 halaman

5. Diane Perfect Beauty Extra Hair Fall Control Treatment Conditioner

Jika mengalami masalah dengan rambut rontok dan berketombe, segera atasi dengan conditioner ini. Produk ini berasal dari Jepang dan mengandung bahan-bahan alami seperti minyak argan organik, keratin, dan ekstrak tanaman yang efektif untuk mengurangi rambut rontok.

Dengan aroma yang mewah, conditioner ini memberikan kesegaran yang tahan lama pada rambut. Selain itu, kandungan dalam conditioner ini juga dapat merawat rambut yang berketombe, sehingga rambut bebas dari rasa gatal dan masalah kerontokan. Produk ini tersedia dengan harga sekitar Rp136.000.

7 dari 16 halaman

6. Lovana Hair Lotion Zaitun

Meskipun tidak memerlukan bilasan, conditioner Lovana tidak membuat rambut terasa lepek. Teksturnya yang creamy, lembut, dan tidak lengket di kulit memberikan pengalaman yang menyenangkan saat digunakan. Mengandung minyak zaitun dengan aroma yang menyegarkan, conditioner praktis ini efektif dalam melembabkan dan melembutkan rambut.

Selain itu, berkat bahan-bahan alaminya, conditioner ini mampu merawat rambut yang rusak dan rontok. Penggunaan rutin akan membuat rambut tampak lebih berkilau dan lebih mudah diatur. Conditioner ini memiliki harga sekitar Rp80.000.

8 dari 16 halaman

7. Jenny House Look at Hair Loss True Hair & Scalp Conditioner

Conditioner tanpa bilas ini menjadi solusi praktis bagi yang ingin menjaga rambut tetap tampil menawan. Produk ini dirancang berdasarkan pengalaman salon Jenny House dari Korea Selatan selama dua dekade. Tanpa mengandung 12 bahan berbahaya, conditioner ini efektif mengatasi kerontokan serta masalah rambut kering dan bercabang akibat styling.

Penggunaannya tidak perlu dibilas, hanya perlu mengaplikasikannya secara merata dan membiarkannya meresap sebelum mengeringkan rambut. Hasilnya, rambut akan tampak rapi, terasa lembut, dan terlihat sehat serta ternutrisi. Untuk harganya sekitar Rp395.000.

9 dari 16 halaman

8. Finmix Leave-in Conditioner

Bagi yang sering beraktivitas di luar ruangan, conditioner ini sangat direkomendasikan. Leave-in conditioner dari Finmix dirancang khusus untuk merawat rambut rontok sekaligus melindungi rambut dari sinar UV dan polusi.

Dibuat dengan bahan-bahan alami yang melimpah, conditioner ini mampu menutrisi rambut secara alami, menjaga kelembabannya, dan membuatnya lebih mudah diatur. Karena tidak mengandung pewangi, paraben, dan SLS, conditioner ini aman digunakan bagi yang memiliki kulit kepala sensitif. Conditioner ini memiliki harga sekitar Rp95.000.

10 dari 16 halaman

9. Rock The Locks Total Softie Coconut Oil Leave-in Conditioner - Happy Hawaiian

Tidak hanya rambut orang dewasa, rambut anak-anak juga memerlukan perawatan agar mudah disisir, tidak kusut, dan tidak rontok. Conditioner Rock The Locks dapat menjadi pilihan yang tepat karena diformulasikan tanpa sulfat, paraben, alkohol, maupun bahan kimia lainnya. Keunggulan ini menjadikan conditioner tanpa bilas ini aman untuk digunakan oleh anak-anak dengan berbagai jenis rambut.

Selain itu, conditioner ini sangat praktis digunakan karena bisa diaplikasikan pada rambut kering maupun basah. Dengan aroma kelapa yang lembut, pengguna hanya perlu menyemprotkannya ke ujung rambut atau kulit kepala. Hasilnya, rambut anak akan menjadi lebih sehat dan mudah diatur. Produk ini tersedia dengan harga sekitar Rp299.000.

11 dari 16 halaman

10. Beauvrys Professional Color Protecting Leave-in Conditioner

Rambut yang telah diwarnai rentan terhadap kerontokan dan kerusakan. Oleh karena itu, penting untuk melakukan perawatan yang tepat, salah satunya dengan menggunakan kondisioner tanpa bilas Beauvrys yang memiliki aroma tahan lama sepanjang hari. Formula ini mengandung biotin yang dapat memperkuat setiap helai rambut dan memulihkan kerusakan yang terjadi. 

Selain itu, kehadiran hyaluronic acid dalam formulanya membantu menjaga kelembaban dan tekstur rambut agar tetap lembut dan berkilau. Penggunaan kondisioner ini akan membuat rambut lebih mudah diatur, memberikan kilauan pada warnanya, dan mengurangi risiko kerontokan. Produk ini terjual dengan harga sekitar Rp95.000.

12 dari 16 halaman

Apakah Conditioner Bisa untuk Rambut Rontok?

Conditioner memiliki kemampuan untuk memberikan nutrisi yang cukup pada folikel rambut. Ketika folikel mendapatkan asupan nutrisi yang memadai, hal ini dapat memicu pertumbuhan rambut yang sehat dan mengurangi risiko kerontokan.

13 dari 16 halaman

Berapa Kali Keramas Jika Rambut Rontok?

Mencuci rambut terlalu sering dapat menyebabkan rambut menjadi lebih rapuh dan cenderung rontok. Setiap kali Anda mencuci rambut, jumlah rambut yang rontok juga akan meningkat. Oleh karena itu, bagi mereka yang memiliki masalah kerontokan rambut, disarankan untuk mencuci rambut hanya setiap 2-3 hari sekali.

14 dari 16 halaman

Apakah Pakai Conditioner Harus Dibilas Lagi?

Sampai saat ini, masih ada banyak pertanyaan tentang apakah setelah menggunakan conditioner perlu dibilas atau tidak. Jawabannya tetap sama: ya, harus dibilas! Jika tidak dibilas, conditioner akan mengendap pada rambut dan dapat membuatnya terlihat lepek. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu membilasnya dengan baik agar rambut terbebas dari residu produk.

15 dari 16 halaman

Apakah Boleh Menggunakan Kondisioner Setiap Hari?

Walaupun memiliki banyak keuntungan, disarankan untuk tidak menggunakan produk perawatan rambut ini setiap hari. Lebih baiknya, gunakanlah hanya satu atau dua kali dalam seminggu. Hal ini disebabkan karena penggunaan kondisioner secara berlebihan dapat membuat rambut terasa lepek akibat kelembapan yang berlebihan.

16 dari 16 halaman

Apa Penyebab Rambut Rontok Terus Menerus?

Kerontokan rambut dapat disebabkan oleh sejumlah faktor, termasuk faktor genetik, fluktuasi hormon, kondisi medis tertentu, proses penuaan, atau efek samping dari pengobatan tertentu. Jika kerontokan rambut berlangsung secara berlebihan, disarankan untuk berkonsultasi dengan seorang dokter spesialis kulit. Hal ini penting karena kerontokan rambut yang tidak terkendali dapat berpotensi menyebabkan kebotakan pada kulit kepala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.