Sukses

Kubu Ganjar Tidak Takut Jokowi Dukung Capres Lain, Andika Perkasa: Kami Punya Kelebihan Tersendiri

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Andika Perkasa, menyatakan tidak takut bila Presiden Jokowi mendukung calon presiden (capres) selain Ganjar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Andika Perkasa, menyatakan tidak takut bila Presiden Jokowi mendukung calon presiden (capres) selain Ganjar.

Pernyataan itu merespons pertanyaan Akbar Faizal soal keberpihakan Jokowi di pilpres. Akbar Faizal juga menanyakan pendapat Andika soal relawan Jokowi yang mulai mendukung capres lain.

"Bagi saya pun, orang yang berada di timnya Mas Ganjar, kita tidak takut kok, kita tidak takut," kata Andika

Andika tak mempermasalahkan bila relawan-relawan Jokowi mendukung pesaing Ganjar. Selama tak melanggar hukum, ucapnya, hal itu sah-sah saja.

Menurut dia, hal itu adalah pilihan masing-masing warga negara. Andika memilih fokus memanfaatkan keunggulan tim Ganjar dibanding mengurusi manuver relawan Jokowi.

"Kita punya kelebihan sendiri, kita punya kekuatan-kekuatan yang tidak dimiliki oleh lawan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Relawan Jokowo Terbelah

Sebelumnya, relawan Jokowi terbelah menjelang Pilpres 2024. Beberapa kelompok relawan seperti Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Jaman, dan Seknas Jokowi mendukung Ganjar.

Sementara itu, ada Jokowi Mania yang sudah mendeklarasikan pembentukan Prabowo Mania 08 untuk mendukung Prabowo Subianto. Relawan Projo juga memberi sinyal merapat ke Prabowo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • Andika Perkasa adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 22 November 2018.
    Andika Perkasa adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 22 November 2018.

    Andika Perkasa