Sukses

Arus Dukungan Menguat di Berbagai Daerah, BAJA AMIN: Sinyal Positif dari Pemilih Anies - Gus Imin

Dia mengatakan saat ini baik Anies Baswedan maupun Muhaimin Iskandar terus bergerak menyapa simpul-simpul masyarakat di berbagai wilayah.

Liputan6.com, Jakarta - Tingginya antusiasme publik dalam memberikan dukungan kepada Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memunculkan optimisme Badan Pekerja (BAJA) Pemenangan AMIN. Pasangan dari Koalisi Perubahan ini dinilai terus menunjukkan tren positif dalam peningkatan popularitas dan elektabilitas di lapangan.

“Kami menilai ada arus dukungan kepada pasangan AMIN yang terasa menguat di berbagai daerah. Kegiatan di Malang dan Sidoarjo maupun Makassar yang dihadiri jutaan warga misalnya menjadi sinyal positif dukungan dari pemilih bagi Mas Anies dan Gus Imin dalam Pilpres 2024,” ujar Anggota BAJA AMIN Syaiful Huda, Senin (16/10/2023).

Dia mengatakan saat ini baik Anies Baswedan maupun Muhaimin Iskandar terus bergerak menyapa simpul-simpul masyarakat di berbagai wilayah. Hampir setiap hari keduanya silaturahim ke para kiai, pengasuh pesantren, kelompok petani, kelompok buruh, kelompok nelayan hingga aktif menggelar diskusi dengan kaum muda serta mahasiswa.

“Dalam pertemuan Mas Anies dan Gus Imin dengan berbagai simpul masyarakat tertangkap arus kuat dukungan bagi munculnya perubahan dengan Mas Anies dan Gus Imin sebagai nakhodanya,” ujarnya.

Kuatnya dukungan publik ini, lanjut Huda, akan menjadi modal besar bagi pasangan AMIN untuk optimistis dalam Pilpres 2024. Meskipun kompetitornya merupakan figur-figur dengan jaringan dan sumber daya lebih besar, namun pasangan AMIN yakin bakal mampu mengimbanginya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Dulu Bergerak Solidkan Dukungan Rakyat

“Salah satu keunggulan komparatif dari pasangan AMIN adalah mereka telah jauh-jauh hari telah mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Dengan demikian mereka bisa lebih dulu bergerak menyolidkan dukungan rakyat,” ujar Wasekjen DPP PKB tersebut.

Gerakan menyapa rakyat ini, kata Huda, mulai menunjukkan hasil di mana publik saat ini kian tahu pasangan Anies-Muhaimin. Salah satu indikatornya adalah membludaknya dukungan massa di berbagai wilayah seperti Makassar, Malang, dan Sidoarjo saat pasangan AMIN mengadakan kegiatan bersama.

“Denyut dukungan di Makassar, Sidoarjo, maupun Malang menjadi jawaban atas berbagai jajak pendapat yang selalu menempatkan pasangan AMIN di posisi paling buncit,” pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Daftar ke KPU

Pasangan Capres Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bakal mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 19 Oktober nanti. Partai NasDem mengklaim sebanyak 50 ribu orang dari koalisi Perubahan yang terdiri dari Nasdem, PKB, dan PKS akan mengantar pasangan 'Amin' (Anies-Imin).

"Insyaallah yang sudah terkonfirmasi di atas 50 Ribu orang yang akan mengantar," kata Politisi Nasdem, Bestari Barus saat acar diskusi bertajuk 'Makin Panas Jelang Pendaftaran Capres' di Kawasan Jakarta Selatan, Minggu (15/10).

Bestari menyebut nantinya, Koalisi Perubahan akan terlebih dahulu berkumpul di Nasdem Tower. Lalu berlanjut dengan perjalan ke KPU.

"Kita akan putihkan Jakarta," ungkap dia.

Perihal akan Pendaftaran Capres Cawapres ke KPU, sebelumnya dibocorkan oleh Ketum PKB, Cak Imin yang akan mendaftarkan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU di hari pertama atau tanggal 19 Oktober. Pasangan AMIN akan berangkat ke KPU sekitar pukul 08.00 WIB.

 

4 dari 4 halaman

Berangkat Jam 08.00 WIB

"Tanggal 19 pagi Insya Allah kami akan daftarkan pasangan amin, sudah di dukung partai utama, PKB, PKS dan NasDem. Mohon doa restu, mohon dukungannya, mohon hadirnya kalau perlu," kata politikus yang akrab disapa Cak Imin di Jakarta, Selasa (10/10).

"Insya Allah kita beramai ramai mendatangi KPU, mendoakan KPU tetap objektif dan menjadikan kekuatan yang independen," ucapnya.

Cak Imin bersama Anies akan berjalan ke KPU pada pukul 08.00 WIB. Diawali Anies dan Cak Imin akan berjalan dari rumah masing-masing.

"Insyallah kita berangkat dari kantor DPP PKB jam delapan pagi. Diawali dengan perjalanan dwi tunggal Anies Muhaimin, dari rumah masing-masing," ujar Cak Imin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.