Sukses

Andika Perkasa Dinilai Figur Tepat untuk Dampingi Ganjar

Tidak akan ada kesalahan jika Ganjar memilih Andika Perkasa sebagai calon wakil presiden Ganjar Pranowo.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak akan ada kesalahan jika Ganjar Pranowo memilih Andika Perkasa sebagai calon wakil presidennya. Andika dinilai memiliki rekam jejak yang membawa banyak perubahan baik di tubuh militer Indonesia.

Mantan Panglima TNI itu dinilai sebagai pemimpin yang sudah memahami bagaimana cara kerja dunia masa depan untuk memajukan Indonesia. Hal inilah yang membuatnya cocok untuk menjadi cawapres dari Ganjar.

“Dia (Andika Perkasa) telah memasuki dunia baru ke depan yaitu inklusivitas. Dunia masa depan itu adalah dunia afirmasi dan dunia inklusivitas,” ujar Prof. Rhenald Kasali.

Konsep itu pun nyatanya telah diimplementasi oleh Andika Perkasa ketika menjabat sebagai Panglima TNI. Prof. Rhenald menceritakan bagaimana Andika Perkasa membantu salah satu prajurit TNI yang kala itu memiliki masalah terkait pengakuan yang terjadi pada Aprilia Manganang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jiwa Kepepimpinan

Oleh karenanya, Prof. Rhenald menyebut bahwa hal-hal mengenai inklusivitas pada diri pemimpin seperti Andika Perkasa perlu dilihat secara jelas. Sebab menurutnya, jiwa kepemimpinan seperti inilah yang akan membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik di masa depan.

“Perlu kita pahami bahwa kepemimpinan di hari esok itu memang berbeda sekali dengan kepemimpinan di masa-masa lalu. Dan Indonesia perlu mempertimbangkan pemimpin seperti ini (inklusivitas),” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • Andika Perkasa adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 22 November 2018.
    Andika Perkasa adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 22 November 2018.

    Andika Perkasa