Sukses

Tanpa Anies Baswedan, Cak Imin Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RS Fatmawati

Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Fatmawati, Jakarta, Jumat (13/10/2023). Cak Imin tidak bersama Bakal Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Fatmawati, Jakarta, Jumat (13/10/2023). Cak Imin tidak bersama Bakal Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan.

Politikus yang akrab disapa Cak Imin ini mengaku seharusnya menjalani pemeriksaan kesehatan bersama Anies. Tetapi Anies tidak datang karena ada urusan lain.

"Ya rencananya sih tadi bareng, tapi gatau mungkin masih ada acara, pokoknya sebelum tanggal 19," katanya usai pemeriksaan kesehatan.

Cak Imin mengaku jarang tampil bersama Anies karena berbagi tugas. Tetapi, ketua umum PKB ini akan bersama Anies hadir dalam acara Maulid Nabi di Tebet nanti malam. Begitu juga akan melakukan kunjungan bersama di Jawa Timur.

"Malam ini di Tebet, moga-moga bisa bareng, karena besok pagi di Jawa Timur, ada banyak titik sampai malem, lusa di Jatim juga," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cak Imin Siap Daftar di KPU

Sementara terkait pemeriksaan kesehatan, Cak Imin mengatakan dengan ini persyaratan untuk maju di Pilpres 2024 sudah terpenuhi semua. Ia mengatakan, baru kali ini ada persyaratan kesehatan.

Hari ini, ia menjalani pemeriksaan darah, urin, fisik, rontgen, sampai wawancara psikotes.

Dengan lengkapnya persyaratan administratif ini, Cak Imin mengaku siap untuk mendaftar di hari pertama yaitu pada 19 Oktober. Cak Imin dan Anies Baswedan akan mendaftar pada pukul 09.00 WIB pagi hari.

"Sudah insyaAllah lengkap semua, semua administrasi sudah kita siapkan tinggal ini tambahan baru sebenarnya, biasanya gak perlu surat seperti ini," katanya.

3 dari 3 halaman

Daftar ke KPU Jumat, 19 Oktober 2023

Sebelumnya, pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin alias AMIN akan melakukan pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden di tanggal 19 Oktober 2023. Mereka akan mendaftar ke KPU sekitar pukul 08.00 WIB.

"Tanggal 19 pagi Insyallah kami akan daftarkan pasangan AMIN, sudah di dukung partai utama, PKB, PKS dan nasdem. Mohon doa restu, mohon dukungannya, mohon hadirnya kalau perlu," kata Cak Imin di Jakarta, Selasa (10/10).

"Insyallah kita beramai ramai mendatangi KPU, mendoakan KPU tetap objektif dan menjadikan kekuatan yang independen," ucapnya.

Cak Imin bersama Anies akan berjalan ke KPU pada pukul 08.00 WIB. Diawali Anies dan Cak Imin akan bertolak dari rumah masing-masing.

"Insyallah kita berangkat dari kantor DPP PKB jam delapan pagi. Diawali dengan perjalanan dwi tunggal Anies Muhaimin, dari rumah masing-masing," ujar Cak Imin.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.