Sukses

Andika Perkasa Dinilai Punya Bekal Kuat Jadi Cawapres Ganjar: Berkomitmen Pada Intelektualitas

Nama Jenderal Andika Perkasa (Purn) dalam bursa calon wakil presiden Ganjar Pranowo semakin kencang. Sikap pribadi Andika Perkasa sebagai pemimpin pun dinilai cocok untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dalam bursa calon wakil presiden Ganjar Pranowo semakin kencang. Sikap pribadi Andika Perkasa sebagai pemimpin pun dinilai cocok untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Soeyanto, Consultant Director Citra Indonesia, menilai bahwa Andika Perkasa memiliki bekal yang kuat untuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo. Ia bercerita bahwa ada satu momen ketegasan Andika Perkasa yang perlu diketahui banyak orang.

“Sangat menyentuh ketika pak Andika membolehkan seorang dokter ini menjadi perwira mengikuti seleksi perempuan,” tutur Soeyanto.

Andika dengan cekatan memberi perintah untuk segera memasukkan dokter tersebut dalam seleksi perwira TNI. Bukan karena Andika Perkasa adalah seorang pelanggar aturan.

Namun menurut Soeyanto, sikap Andika tersebut adalah bukti nyata pada komitmennya terhadap kesatuan TNI kala itu. Andika dinilai telah menjadi pemimpin yang benar-benar menyadari apa yang dibutuhkan oleh negara Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen

Andika dianggap telah menghargai seorang intelektualitas yang dengan rela membantu ketahanan TNI dari sektor kesehatan.

“Bukan persoalan pak Andika ini melanggar aturan atau tidak patuh pada prosedur, tapi di situ menunjukan bahwa Jenderal Andika Perkasa memiliki komitmen tentang intelektualitas di tubuh tentara,” pungkas Soeyanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Andika Perkasa adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 22 November 2018.
    Andika Perkasa adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 22 November 2018.

    Andika Perkasa

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo