Sukses

Sowan ke Rumah JK, Anies dapat Pujian Bacapres Paket Lengkap

Bakal Calon Presiden Anies Baswedan yang ditemani ditemani juru bicaranya, Sudirman Said, melakukan sowan atau berkunjung ke kediaman mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Presiden Anies Baswedan yang ditemani ditemani juru bicaranya, Sudirman Said, melakukan sowan atau berkunjung ke kediaman mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10) pagi. Pertemuan tersebut berlangsung tertutup dan berjalan selama lebih dari dua jam .

Mengutip siaran pers diterima, usai pertemuan, Anies dan JK memaparkan hasil diskusinya. Menurut JK, diskusi lebih banyak membicarakan soal pengalaman dan strategi seputar Pemilu Presiden.

“Karena saya kan pernah tiga kali ikut pemilu (pilpres), kan tidak mudah. Itu yang saya dibagikan ke Pak Anies," kata JK seperti dikutip Sabtu (7/10/2023).

JK memuji, Anies adalah sosok bakal calon presiden yang memiliki modal lengkap sebabai pemimpin bangsa. Sebab, selain dikenal sebagai intelektual bangsa, JK juga menilai Anies sebagai tokoh berpengalaman menjadi pemimpin dan figur berintegritas.

“Begitu juga Cawapresnya (Gus Imin) memiliki kemampuan, karena memang wakil presiden juga harus berkualitas," puji JK.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Vitamin

Sebagai bentuk dukungannya untuk Anies, JK juga memberikan multivitamin agar gubernur DKI periode 2017-2022 itu selalu fit menjalani setiap tahapan dan proses Pilpres 2024.

“Saya kasih vitamin supaya (Anies) lebih kuat staminanya menghadapi empat bulan ke depan," kata JK.

3 dari 3 halaman

Diskusi

Senada dengan itu, Anies membenarkan bahwa dia bersama JK berdiskusi tentang kebangsaan yang meliputi persoalan prekonomian, ketimpangan, menjaga kemandirian bangsa, dan pilpres.

Selesai itu saya dapat oleh-oleh multivitamin. Mudah-mudahan jadi tambahan suplemen buat perjalanan. Jadi bekalnya stamina fisik, stamina intelektual, stamina mental, stamina moral," Anies memandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

Video Terkini