Sukses

Andika Perkasa Dianggap Bisa Melengkapi Ganjar Pranowo di Sisi Penegakkan Hukum

Bakal calon wakil presdien untuk bacapres Ganjar Pranowo masih terus digodok. Salah satu nama yang mencuat adalah mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon wakil presdien untuk bacapres Ganjar Pranowo masih terus digodok. Salah satu nama yang mencuat adalah mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

Ketua DPP Perindo Bidang Hukum dan HAM, Tama S. Langkun, menyebut Andika adalah sosok yang bisa melengkapi Ganjar Pranowo terutama dalam salah satu program Ganjar yaitu pemberantasan korupsi dan penegakan hukum

“Menarik terkait pijakan program mas Ganjar yang salah satunya adalah pemberantasan korupsi dan penegasan hukum. Andika memiliki sisi ketegasan dan keberpihakan pada isu hukum," kata dia dalam keterangannya, Kamis (28/9/2023).

Tama menuturkan, Andika adalah tipe orang militer yang luwes dan jauh dari kata menakutkan

“Dengan Mas Andika Perkasa sendiri, saya beberapa kali interaksi, waktu di LPSK. saya melihat dia bukanlah militer yang kaku namun amat sangat luwes. Beliau bahkan ikut melihat sendiri korban (sebuah kasus yang melibatkan militer) secara langsung," jelas dia.

"Image-nya dia sudah beda, tentunya tidak menakutkan. Dia bisa bergaul dengan masyarakat dengan baik, dan secara figur merupakan orang yang sangat pas (untuk menjadi wakil presiden Ganjar Pranowo)," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Integritas

Menurut Tama, Andika Perkasa juga tidak memiliki gangguan besar dalam hal integeritas yang biasa menjadi hambatan bagi anggota TNI

"Secara integeritas dan rekam jejak, saya rasa tidak ada hal serius yang perlu diperhatikan lebih lanjut," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini