Sukses

Arsjad Rasjid Ungkap Alasan Bersedia Jadi Ketua TPN Ganjar

Arsjad Rasjid resmi menjadi ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo. Arsjad menyatakan cuti sebagai ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia agar bisa fokus di TPN.

Liputan6.com, Jakarta Arsjad Rasjid resmi menjadi ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo. Arsjad menyatakan cuti sebagai ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia agar bisa fokus di TPN Ganjar Pranowo.

Kepada wartawan di Markas TPN, Jakarta, Rabu, 27 September 2023, Arjad menjelaskan alasannya mantap menjadi ketua TPN Ganjar Pranowo.

"Waktu itu saya bilang saya kaget dan saya harus bicarakan dengan keluarga. Akhirnya mempertimbangkan hal tersebut, saya juga harus bicara dengan organisasi. Saya kumpulkan seluruh Kadin daerah. Saya diskusi dengan semuanya dan akhirnya alhamdulillah mereka mendukung saya," kata Arsjad Rasjid.

Arsjad menyebut Ganjar sosok yang membumi dan asyik alias tidak kaku, sehingga membuatnya bulat memutuskan menjadi ketua TPN.

"Saya lihat orangnya humble. Saya melihat juga beliau sopan, renyah komunikasinya, asyik," ujar Arsjad. "Nyantai-nyantai, ngomongnya juga santai," sambungnya.

Menurut Arsjad, masyarakat Indonesia harus bisa mengenal sosok Ganjar Pranowo yang rendah hati dan sangat menghormati orang lain.

"Masyarakat harus kenal yang namanya Ganjar Pranowo bagaimana orangnya. Mas ganjar juga terlihat respectful, sangat respectful. Menghormati semuanya, menghormati proses," kata Arsjad.

Karena karakter-karakter seperti itulah yang membuat Arsjad akhirnya memutuskan bersedia menjadi ketua TPN GP.

"Keputusan saya, saya lihat karakternya, saya lihat orangnya, saya lihat bagaimana dia, kita akan memilih atau mencari seorang pemimpin bangsa," kata dia.

Terakhir, Arsjad menilai Ganjar adalah sosok yang memanusiakan orang lain atau ngewongke. "Gaya pergaulannya ngewongke," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuti dari Ketua Kadin dan Dirut PT Indika Energy untuk Fokus di TPN Ganjar

Sebelumnya, Arsjad Rasjid menyatakan akan efektif sebagai ketua TPN per hari Rabu, 27 September 2023.

"Pada 27 September untuk bergabung secara resmi menjadi ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) bacapres Bapak Ganjar Pranowo. Bagi saya, bergabung dan menjadi ketua TPN adalah salah satu bentuk kontribusi saya bagi masa depan Indonesia," kata Arsjad dalam keterangannya,

Arsjad ingin memastikan bahwa agenda-agenda jangka panjang dalam konteks ekonomi dan investasi yang telah diusung oleh Presiden Joko Widodo dan para pendahulunya dapat terlaksana dengan baik.

Oleh karena itu, ia akan cuti dari ketua Kadin dan direktur utama PT Indika Energy Tbk.

"Hal ini saya lakukan untuk menjunjung tinggi komitmen dalam menjaga netralitas dan tata kelola (governance) yang baik. Keputusan ini saya buat agar tidak mencampurkan adukkan urusan organisasi saya di Kadin Indonesia dan jabatan saya di PT Indika Energy Tbk," kata Arsjad.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.