Sukses

Rabithah Melayu Banjar Dukung Duet Ganjar-Andika di Pilpres

Perhelatan Pemilihan Presiden tak lama lagi akan digelar. Berbagai macam isu serta manuver elite politik mulai ramai dipermukaan. Khususnya dalam melihat perkembangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Pemilihan Presiden tak lama lagi akan digelar. Berbagai macam isu serta manuver elite politik mulai ramai dipermukaan. Khususnya dalam melihat perkembangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

Nama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa masuk dalam kandidat pencalonan pendamping bakal calon presiden PDI-P Ganjar Pranowo. Bahkan masuknya nama Andika disebut dapat membuat kontestasi jauh lebih menarik.

Dimana dalam melihat situasi ini banyak kalangan mulai memberikan komentar terkait desas desus siapa yang akan menjadi pasangan Ganjar. Salah satunya adalah dari Surya Fermana yang merupakan Sekretaris Nasional Rabithah Melayu Banjar.

Surya sapaan akrabnya mengatakan dalam melihat situasi global yang dinamis saat ini Indonesia dibutuhkan pasangan pemimpin sipil dan militer yakni Ganjar dan Andika Perkasa.

Dirinya juga memiliki alasan yang kuat ketika menyerap aspirasi masyarakat Melayu Banjar selama melakukan perjalanan keliling Indonesia. Menurutnya adanya sinergitas Sipil Militer akan membuat Indonesia semakin tangguh serta kuat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saling Melengkapi

“Apalagi dalam melihat kapabilitas Pak Ganjar Pranowo yang memiliki pengalaman 10 tahun sebagai Gubernur Jawa Tengah bisa didampingi oleh Pak Andika Perkasa yang memiliki background militer, serta pernah menjabat sebagai Panglima TNI untuk bisa stabilitas keamanan dan ketahanan negara di tengah situasi global yang kian dinamis," ungkapnya.

“Sehingga kami meminta kepada Ibu Megawati serta Partai Koalisi untuk menduetkan Ganjar-Andika sebagai Capres serta Cawapres," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Andika Perkasa adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 22 November 2018.
    Andika Perkasa adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 22 November 2018.

    Andika Perkasa

  • Pemilu